terkini

Iklan Film

GMNI Kayong Utara Resmi Dibentuk

Lidinews
Minggu, 10/08/2023 09:12:00 PM WIB Last Updated 2023-10-08T14:12:34Z
Gambar : GMNI Kayong Utara Resmi Dibentuk. Lidinews.id

Kalimantan Barat, Kayong Utara, Lidinews.id - Minggung, 8 Oktober 2023. Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Kalimantan Barat gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) perdana yang bertempat di Pantai pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara sebagai bentuk konsistensi merawat gerakan dan nilai-nilai Marhaenisme di Negri Simpang Bertuah ini.

Bung Syamsu ketua GMNI Kalimantan Barat menjelaskan PPAB ini sebagai langkah dan tahapan awal dalam jenjang pengkaderan yang ada di GmnI. Kemudian sebagai langkah pertama juga untuk membentuk cabang carateker atau persiapan di kabupaten kayong utara.

"PPAB ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengenalan dan juga pemahaman terkait nilai, "dasar dalam GMNI yang tentunya sebagai pengenalan awal kepada mahasiswa Kayong Utara terhadap GMNI," ungkapnya.


Dalam kegiatan ini juga setelah selesainya jenjang pengkaderan (PPAB) akan dibentuk struktur Dewan Pimpinan Cabang Carateker  GMNI Kayong Utara yang nantinya akan melaksanakan tugas dan amanah dalam melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota dan kegiatan lainnya.

Gambar : GMNI Kayong Utara Resmi Dibentuk. Lidinews.id


"Setelah PPAB nanti kita akan bentuk strukture DPC Carateker atau cabang persiapan di Kayong Utara sebagai bentuk keseriusan kami dalam membangun GmnI di kayong utara ini, kedepannya mereka lah yang akan melaksanakan tugas dan amanah dalam melaksanakan recruitmen berkelanjutan kedepan".

Sarinah Ika yang merupakan salah satu mahasiswa dikampus Universitas Terbuka Kayong utara yang juga menjadi peserta dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dirinya bersama kawan" menyambut baik hal ini dikarenakan di Kayong Utara sendiri perlu sumbangsih pemikiran dan tindakan dari Mahasiswa yang ada untuk menjadi mitra kritis pemerintah kabupaten kayong utara dalam membangun daerah.

"Kami berterimakasih dan sangat menyambut baik agenda ini karna kami selaku mahasiswa kayong utara merasa perlu mendapatkan wadah untuk menyuarakan pemikiran-pemikiran kami dari mahsiswa untuk kabupaten kayong utara yang lebih baik. Baik dari segi pendidikan, infrastrukture dan lain-lain" tutupnya.




Editor : Arjuna H T M



GMNI Kayong Utara Resmi Dibentuk
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Kayong Utara Resmi Dibentuk

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo