terkini

Iklan Podcast

Makrab Dan Rapat Kerja Ikdar Malang

Lidinews
Minggu, 10/08/2023 09:22:00 PM WIB Last Updated 2023-10-08T14:22:52Z


Gambar : Makrab Dan Rapat Kerja Ikdar Malang. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Lidinews.id - Bentuk rasa kekeluargaan yang lebih erat IKDAR Malang sukses mengadakan Family Gathering atau yang biasa dikenal dengan Malam Keakraban (MAKRAB),dengan menyusung tema "الاتحاد أساس النجاح" Yang berarti persatuan adalah pangkal kesuksesan. Di Bumi Perkemahan Bedengan, Kec Dau Kabupaten Malang - 07-08 Oktober 2023.


IKDAR Malang sendiri dibentuk pada tanggal 18 Mei 2019 dan dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga dan Alumni Ponpes Daarul Rahman (IKDAR) Pusat H. Ahmad Multazam dan disaksikan langsung oleh KH. Syukron Ma'mun selaku Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman. 


Family Gathering ini sebenarnya sudah direncanakan semenjak 2 tahun yang lalu, namun baru terealisasikan di tahun ini Pungkas M. Ghozali selaku ketua pelaksana pada acara kali ini.


Acara ini lumayan banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh sahabat IKDAR Malang, mulai dari minimnya kendaraan yang mengharuskan antar jemput peserta dari Kesektariatan menuju Bumi Perkemahan Bedengan.


Family Gathering ini dilaksanakan selama dua hari diawali dengan mendirikan tenda bersama dan juga pada saat pembukaan teman-teman IKDAR Malang banyak yang terharu ketika Mars Ponpes Daarul Rahman dikumandangkan.


Bagaimana tidak terharu, sudah lama sekali tidak mendengarkan apa lagi menyanyikannya ucap Zeifur Rahman selaku Ketua Umum IKDAR Malang. 


Ketika selesai menunaikan ibadah sholat Maghrib dan Isya berjamaah, dilanjutkan dengan perkenalan diri dan diakhiri dengan kata-kata mutiara dan/atau nasehat dari KH.


Syukron Ma'mun ketika masih berstatus santri. Para pesertapun merasa tertantang dengan adanya quiz seperti ini, karena setiap peserta tidak boleh mengucapkan quotes yang sama.


Dimulai dari Almukarrom Gus Muhammad Faiq yang juga selaku Penasihat IKDAR Malang dengan quote Janganlah kau jadi manusia bermental kerupuk yang cepat layu oleh angin dan hujan.


Dilanjutkan oleh semua peserta yang hadir, ada yang mengucapkan "jangan belajar untuk Ujian, tapi Ujian untuk belajar" Kata-kata ini sering kali diucapkan Oleh KH. Syukron Ma'mun ketika santri hendak menempuh ujian di Pondok. 


Setelah perkenalan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja IKDAR Malang yang langsung disaksikan dan disahkan oleh Penasihat IKDAR Malang. Setiap Divisi menyampaikan masing-masing kegiatan atau Program Kerja mereka selama satu periode kedepan.


Gambar : Makrab Dan Rapat Kerja Ikdar Malang. Lidinews.id


Banyak feedback yang terjadi pada saat Rapat Kerja, hal ini dikarenakan semua pengurus IKDAR Malang ingin bersinergi dalam mensukseskan dan menjalankan kepengurusan kedepan. 


Rapat Kerja sudah dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan acara yang ditunggu-tunggu oleh semuanya yaitu Malam Keakraban yang dihiasi dengan bakar-bakar Jagung dan Makan malam bersama.


Hari terakhir diawali senam pagi dan dilanjutkan dengan outbound bersama. Di tengah teriknya matahari sahabat IKDAR Malang masih dengan semangatnya mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sudah disusun oleh Sie.


Acara, dimulai dengan Fun Games dan dilanjutkan makan bersama dan diakhiri dengan game yang dilanjutkan di sungai Bedengan. 


Selesai sudah semua kegiatan, semua sahabat IKDAR Malang yang hadir bergotong royong untuk membersihkan tempat acara dan persiapan pulang. 


Harapan dengan adanya Malam Keakraban sekaligus Rapat Kerja ini semoga silaturahmi IKDAR Malang tidak terputus dan tetap solid selamanya pungkas Zeifur Rohman selaku Ketua Umum IKDAR Malang.




Makrab Dan Rapat Kerja Ikdar Malang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makrab Dan Rapat Kerja Ikdar Malang

Iklan