terkini

Iklan Podcast

GMNI Pekanbaru Gelar Sosialisasi Edukasi PHBS Dan Percepatan Vaksinasi

Yona Milasa
Minggu, 10/15/2023 04:33:00 PM WIB Last Updated 2023-10-15T09:33:33Z
Gambar : GMNI Pekanbaru Gelar Sosialisasi Edukasi PHBS Dan Percepatan Vaksinasi. Lidinews.id

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat di Lingkungan Kelurahan Balairaja, GMNI Pekanbaru Adakan Sosialisasi Edukasi PHBS dan Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Riau, Pekanbaru, Lidinews.id - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pekanbaru adakan Sosialisasi Edukasi PHBS dan Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis pada Sabtu (14/10/2023) Siang.

Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerjasama antara DPC GMNI Pekanbaru dengan Perhimpunan Filantropi Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat juga sebagai upaya dalam percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah kabupaten Bengkalis.

Sosialiasi tersebut diadakan di Aula Sopo Aek Siborgung Kelurahan Balairaja. Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut, DPC GMNI Pekanbaru juga melibatkan pihak pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi diawali dengan penyampaian materi oleh pihak Puskesmas Pinggir mengenai pentingnya PHBS, manfaat serta penerapannya. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Percepatan Vaksinasi COVID-19 dan diakhiri dengan pembagian Higyen Kit berupa masker dan handsanitizer kepada para peserta. 

"Tujuan dari Sosialisasi ini adalah agar setiap masyarakat yang ada di Kelurahan Balairaja sadar akan pentingnya Hidup Bersih dan Sehat, dan sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19. Sehingga harapannya para peserta yang hadir pada sosialisasi hari ini mampu untuk menerapkan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan point-point yang telah di sampaikan oleh narasumber," ucap Rahmat Sentosa Daeli selaku Ketua Pelaksana.

Pelaksanaan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Percepatan Penuntasan Vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan para peserta juga sangat antusias untuk mendengarkan sosialisasi tersebut.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh pihak UPT Puskesmas Pinggir dan pemerintah Kelurahan Balairaja Kecamatan Pinggir Provinsi Riau, dan terlaksana dari pukul 13.00 Wib hingga pukul 14.30 WIB.



GMNI Pekanbaru Gelar Sosialisasi Edukasi PHBS Dan Percepatan Vaksinasi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Pekanbaru Gelar Sosialisasi Edukasi PHBS Dan Percepatan Vaksinasi

Iklan