terkini

Iklan Podcast

Gunung Api Yang Dilalui Max Dalam Kisah Perjalanan Gadis Karo

Lidinews
Minggu, 10/08/2023 02:17:00 AM WIB Last Updated 2023-10-10T20:35:51Z

Gambar : Gunung Api Yang Dilalui Max Dalam Kisah Perjalanan Gadis Karo. Lidinews.id


Sebagai perempuan karo diaspor, salah seorang sosok gadis karo memiliki pola pikir yang terbuka dan menjadi perempuan yang mandiri.


Lidinews.id - Dalam kisah perjalanan Gadis Karo ini, peran Jilena merupakan salah satu tokoh yang bisa diandalkan dalam hal memandu wisata Tanah Karo.


Gadis Karo tersebut memiliki ide usaha untuk memajukan geokultur wisata di Tanah Karo. Usaha yang dapat mengikuti zaman, juga menghidupkan budaya dan adat tradisi yang mengikat Masyarakat Karo.


Dalam hal ini, gadis karo tersebut membangun "Tongging Travel & Tourism". Alhasil, klien pertama hadir. Max namanya, seorang pemuda gagah asal Belanda yang berkecimpung dalam dunia Jurnalis.


Max dengan gadis manis putri seorang petani tersebut berjalan menyusuri sejumlah Gunung Api yang berdiri gagah di atas Tanah Karo.


Berikut sejumlah Gunung Api yang disusuri oleh Max dengan gadis karo serta penjelasan singkatnya.


1. GUNUNG PINTAU


2. GUNUNG SINABUNG


Gunung Sinabung adalah sebuah gunung berapi yang terletak di provinsi Sumatera Utara, Indonesia.


Gunung yang berada di Sumatera Utara Indonesia, Gunung Sinabung adalah contoh yang mengesankan tentang kekuatan alam yang berdampak besar pada lingkungan dan masyarakat sekitar.


Dan Gunung Sinabung ini menyajikan tantangan dan bahaya, Gunung yang terletak di Sumatera Utara, Indonesia ini menunjukkan keindahan dan kekuatan alam yang luar biasa.


Gunung Sinabung ini memiliki bentuk kerucut yang indah dengan lereng yang curam.



3. GUNUNG SIBAYAK


Gunung Sibayak merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pendaki gunung selain Gunung Sinabung.


Biasanya, gunung ini banyak didatangi oleh pendaki yang masih pemula karena memiliki medan yang tidak terlalu sulit.


Gunung yang terletak di ketinggian 2.094 mdpl ini menyimpan pesona alam yang tidak kalah cantiknya jika dibandingkan dengan gunung-gunung lain.


Daya tarik utama dari gunung ini adalah puncaknya. Puncak tertinggi Gunung Sibayak diberi nama 'Takal Kuda' yang berarti 'Kepala Kuda'.


Disebut seperti ini karena bentuk puncak Gunung Sibayak mirip seperti kepala kuda. Dari puncak ini, pendaki bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Sinabung yang juga memesona



4. GUNUNG SIPISO-PISO


Bila sedang berada di Gunung Sipiso-piso, tidak hanya dapat menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian 1.900 mdpl saja.


Melainkan, dapat pula menikmati pemandangan air terjun Sipiso-piso dan beberapa pegunungan eksotis, seperti Pusuk Buhit dan Sibuatan dan lainnya.


Untuk mencapai puncak Gunung Sibuatan diperlukan perjalanan yang panjang tapi tetap menyenangkan dengan pemandangan yang menakjubkan.


Dimana pemandangan danau toba akan terlihat di sepanjang perjalanan menuju puncak gunung.


Saat menjelang sore hari, keindahan yang terlihat seakan akan menghilang karena memasuki hutan dengan kabut yang cukup tinggi.



5. GUNUNG BARUS


Gunung Barus memiliki ketinggian 2301 mdpl. Gunung ini sering dijadikan tempat pendidikan mahasiswa pecinta alam atau mapala, serta kerap dijadikan tempat untuk ekspedisi pilar atau gunung tertinggi yang ada di Berastagi atau tanah Karo.


6. GUNUNG SIBUATEN


Gunung Sibuatan ini berada di Desa Nagalingga, Tanah Karo. Gunung ini memiliki ketinggian 2.457 meter dari permukaan laut.


Jika datang dari Kota Medan, butuh 2 jam perjalanan menuju ke lokasi gunung ini. Sebagai informasi, puncak dari gunung ini adalah tanah tertinggi di Sumatera Utara.


Gunung ini dapat didaki dengan waktu tempuh sekitar 7 jam perjalanan. Selain itu, Gunung ini juga belum banyak yang mengetahuinya dan belum banyak yang mau mendaki Gunung Sibuatan. Gunung ini menawarkan keindahan alam yang seperti atap negeri.



Itulah sedikit penjelasan mengenai Gunung Api yang Max jelajahi sepanjang ia berada di Ganah Karo.





Editor : Arjuna H T M





Gunung Api Yang Dilalui Max Dalam Kisah Perjalanan Gadis Karo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gunung Api Yang Dilalui Max Dalam Kisah Perjalanan Gadis Karo

Iklan