terkini

Iklan Podcast

Polres Nias Disurati Soal Kebakaran Pada Pemilu Tahun 2019 Silam

Lidinews
Sabtu, 10/07/2023 01:17:00 PM WIB Last Updated 2023-10-07T06:17:21Z

Gambar : Polres Nias Disurati Soal Kebakaran Pada Pemilu Tahun 2019 Silam. Lidinews.id

Sumatera Utara, Gunungsitoli - Nias, Lidinews.id - Polres Nias di Surati terkait kebakaran kantor camat pada pemilu tahun 2019 lalu.


Sebuah kalangan pemuda yang tergiat pada pemilu tahun 2024 menyampaikan surat secara terbuka samamu pada polres Nias terkait kebakaran kantor camat tahun 2019 tepat tanggal 04 mei 2019.


Hal ini didasari atas akan berlangsung pesta demokrasi kedepan ini. Surat tersebut berikan tanggapan polres Nias pada kebakaran camat Gunungsitoli yang mengharuskan surat suara dan logistik pada tahun 2019.


Kejadian ini sudah berlangsung hampir 5 tahun lamanya namun sama sekali belum ada titik jelas dari para penegak hukum.


Kebakaran kantor camat Gunungsitoli pada tahun 2019 yang berisi surat suara pemilu dan logistik pemilu tahun 2019, ini sebuah kejadian yang misterius dan tidak pernah terungkap di publik sampai hari ini, dengan silih bergantinya kapolres Nias namun tidak ada yang mampu mengungkap kasus ini.


Dari kejadian tersebut masyarakat kepulauan Nias sungguh sangat merasa kekecewaan dan juga tidak lagi percaya kepada polres Nias untuk menjadi pengaman pada pemilu tahun 2024 yang mendatang.


"Kami meminta kepada KPU RI dan Bawaslu RI agar pengaman pemilu tahun 2024 agar tidak lagi di percayakan kepada polres Nias namun kepada instansi lain seperti TNI, karena terbukti pada kasus pemilu tahun 2019, adalah gambaran kelalaian pihak pengamanan pada saat itu, bangaimana bisa itu puluhan ribu surat suara masyarakat khusus dapil kota Gunungsitoli hangus terbakar," imbuhnya.


Hal ini di minta ketegasan kepada kapolres Nias supaya tidak adanya main-main pada kasus  kebakaran kantor camat tahun 2019 terkait pemilu, karena ini suara rakyat banyak menetukan nasib massa depan bangsa ini.


Jika memang polres Nias tidak mampu memberikan kejelasan maka maka akan melaksanakan aksi besar-besaran, dalam waktu 3 kali 24 jam sejak surat sampai diPolres Nias untuk meminta penjelasan terkait hal ini tambahnya.



Editor : Arjuna H T M



Polres Nias Disurati Soal Kebakaran Pada Pemilu Tahun 2019 Silam

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Nias Disurati Soal Kebakaran Pada Pemilu Tahun 2019 Silam

Iklan