terkini

Iklan Podcast

Tim Film Perik Sidua-dua Sosialisasi di Pelabuhan Batu Ampar

Lidinews
Rabu, 10/25/2023 08:29:00 PM WIB Last Updated 2023-10-26T17:03:40Z

Gambar : Tim Film Perik Sidua-dua Sosialisasi di Pelabuhan Batu Ampar. Lidinews.id


Riau, Batam, Lidinews.id - Rabu, 25 Oktober 2023. Tim Film Perik Sidua-dua berangkat dari Medan menuju Jakarta. Dari Pelabuhan Belawan, dengan menggunakan transportasi laut, tim Perik Sidua-dua berlayar dengan Kapal Kelud.


Sementara, Kapal Kelud berlabuh di Batam, Kepulauan Riau. Tim Film Perik Sidua-dua turun dari kapal dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang baru turun dari kapal, tidak lupa juga dengan orang-orang yang akan naik ke kapal.


"Adi la kita pesikap kutanta, ise nari? (Kalau bukan kita yang memperbaiki kampung kita, siapa lagi?)," kata Heri, salah satu pemuda Karo kelahiran batam yang ikut serta pada Sosialisasi tersebut.


Di tempat yang berbeda, tidak jauh dari pelabuhan, Novita Gulo menyampaikan pesan kepada orang - orang yang turut serta mendengar sosialisasi Tim Perik Sidua-dua tersebut.


"Ada banyak pesan yang dapat kita ambil dari kisah yang diceritakan di dalam Film Perik Sidua-dua ini. Seperti kisah asmara Jilena, sebagai peran utama dalam film ini. Ada juga Beberapa orang sebagai Sahabat si Peran Utama, istilahnya, Gadis-gadis Sipitu Huta," kata Novita Gulo pada Sosialisasi tersebut.


Gambar : Tim Film Perik Sidua-dua Sosialisasi di Pelabuhan Batu Ampar. Lidinews.id


Film lokal yang satu ini merupakan film yang sangat sangat layak untuk didukung. Alasannya sederhana, seperti yang pernah di sampaikan oleh Nelsri Hana Kaban, Pemeran Jilena pada film ini, 'Mencintai produk-produk anak Bangsa'.


Dengan mencintai produk anak bangsa inilah salah satu bentuk dukungan kita terhadap bangsa dan negara selaku Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik.


Lebih mengkerucut, Tim Produksi Gegeh Persada Film melakukan perekrutan kepada masyarakat daerah Sumatera Utara.


Terjadi beberapa kali, tawaran agar aktor ataupun aktris papan atas, berperan atau dilibatkan dalam Film Perik Sidua-dua ini. Hanya saja, karena prinsip dari awal adalah mengangkat lokalitas Daerah Sumatera Utara, terutama Tanah Karo, sehingga Gegeh Persada Film tetap pada prinsipnya dan belum menerima tawaran tersebut.


Dapat dikatakan bahwa Hulu hingga Hilirnya proses produksi Film Perik Sidua-dua ini benar - benar produk lokal.


Saat Tim Film Perik Sidua-dua sosialisasi di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam...... ternyata masyarakat yang hadirpun berantusias untuk menonton film tersebut di Bioskop.


Kevin Perangin-angin, Salah satu putra sumatera baru saja turun dari awak kapal kelud untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Batam.


Beliau menyampaikan dukungannya kepada tim Film Perik Sidua-dua dan akan mengajak sanak family untuk hadir pada acara Gala Premiere Film Perik Sidua-dua, 28 Oktober mendatang di Kota Bandung.


"Aku mesti datang nonton Film Perik Sidua-dua ini Bang, karena aku berpikir kalau bukan sesama kita yang mendukung, ya siapa lagi?" ujar Kevin Perangin-angin saat bercakap cakap dengan Tim Film Perik Sidua-dua di sebelah kapal kelud.







Editor : Arjuna H T M






Tim Film Perik Sidua-dua Sosialisasi di Pelabuhan Batu Ampar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Film Perik Sidua-dua Sosialisasi di Pelabuhan Batu Ampar

Iklan