terkini

Iklan Film

film

Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Tingkat Kabupaten Dompu

Lidinews
Minggu, 11/26/2023 08:58:00 PM WIB Last Updated 2023-11-26T13:58:08Z

Gambar : Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Tingkat Kabupaten Dompu. Lidinews.id

Nusa Tenggara Barat, Dompu, Lidinews.id - Setiap malam Minggu kami akan dinformasikan sama Kakak senior yaitu kak Pipit, bahwa hari Minggu kita akan melakukan latihan gabungan seperti biasa di Pandopo Kantor Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 26 November 2023.


Keesokan harinya kita disuruh kumpul ke sekolah jam 06:30 walau kadang sebagian teman-teman tidak pernah datang tepat waktu pada jam yang telah ditentukan. Dan tidak lupa kami terlebih dahulu sarapan pagi sebelum berangkat latihan ke Dompu. 


"Kalau berangkat agar berhati-hati selama di perjalanan dan juga harus mengenakan helem, bawa buku sampul merah putih dan Roti sama air minum minimal 3," pesan senior sehari sebelumnya.


Kemudian sekitar jam 07:30 seperti biasa kami berangkat menggunakan motor. Diperjalanan kami biasa bercerita bahkan hingga sampai di Pandopo Kantor Bupati Dompu.


Sesaat turun dari motor kami langsung disuruh cepat-cepat untuk bergabung dengan yang lain di tengah lapangan di bawah terik matahari yang menyengat kulit.


Namun sebekum itu kami terlebih dahulu melapor ke salah seorang senior yang biasa kami sapa Kak Alan. Senior ini langsung menyuruh kami lari keliling kantor Bupati sampai 2 kali putaran.


Selesai berlari keliling, kami kemudian disuruh masuk barisan. Barisan sendiri di bagi menjadi 3 Pelton.


Kami sempat istirahat beberapa menit sebelum mendapat intruksi untuk segera latihan. Kami disuruh berdiri karena akan ada latihan tentang PBB dan jalan.


Sebelum itu kami terlebih dahulu melakukan pemanasan dengan melemaskan badan lalu kemudian mengikuti intruksi untuk mengambil sikap siap lalu disuruh serong ke kiri.


"Di paskibra itu kalau sudah disuruh serong kiri pasti di suruh turun (push up). Setelah selesai di hukum kita di suruh latihan lagi sebentar selesai latihan kita di suruh sikap duduk di tempat yang teduh beberapa menit kemudian kita disuruh berbaria lagi buat pergi istirahat di belakang kantor Bupati dan tidak lupa mengambil tas di motor masing-masing," ungkap salah seorang peserta.


Kemudian di belakang kantor Bupati kami disuruh berdiri sesuai barisan sebelumnya dan kami diintruksikan untuk mengambil air minum dan roti yang kami bawa masing-masing. Karena banyak juga yang tidak membawa air minum dan roti kami pun berbagi dan memberikan kepada yang lain. 


"Karena di paskibra harus berjiwa korsa yaitu satu yang tidak makan semua tidak boleh makan," ucap Uswatun salah seorang anggota Paskibraka.


Saat makan kami hanya diberi waktu 5 menit saja. Sementara untuk minum cuman diberi waktu hanya selama 10 detik. Karena waktu yang diberikan terlalu singkat sehingga ada teman kita juga yang belum sempat selesai minum. Lalu mereka di suruh untuk maju ke depan sebagai hukuman lalu disiruh bernyanyi dan berjoget-joget.


Setelah itu kami pun diintruksikan untuk kembali berbaris untuk melanjutkan latihan. Kami dibagi menjadi 6 Pelton. Setelah dibagi mulailah kami latihan dan diambil alih oleh kakak senior yang bernama Kak Ridho.


Beliau senior kami yang paling baik karena jarang memberikan hukuman kalau melakukan kesalahan.


"Latihan seperti ini memberikan banyak pelajaran, agar kami bisa disiplin, konsentrasi dan menjaga kekompakkan," ujarnya.




Kontributor : Suradin

Editor : Arjuna H T M




Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Tingkat Kabupaten Dompu

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Tingkat Kabupaten Dompu

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo