terkini

Iklan Podcast

SMKN 1 Maluk Gelar Kegiatan Fun Cooking Class dan Edu Wisata

Lidinews
Senin, 11/13/2023 02:00:00 PM WIB Last Updated 2023-11-13T07:00:55Z
Gambar : SMKN 1 Maluk Gelar Kegiatan Fun Cooking Class dan Edu Wisata. Lidinews.id


Nusa Tenggara Barat, Sumbawa, Lidinews.Id - SMKN 1 Maluk kedatangan anak-anak hebat dalam rangka kegiatan Fun Cooking Class dan Edu Wisata bersama SMKN 1 Maluk, Sumbawa, Minggu (12/11/23).


Kegiatan yang bertemakan "Emazing Fun Education" ini melibatkan seluruh kompetensi keahlian yang berkolaborasi dalam praktek terpadu sesuai keahlian masing-masing yang diawali dengan kehadiran anak-anak yang disambut hangat oleh siswa dari Usaha Perjalanan Wisata (UPW). 


Selain Tour School, kegiatan ini juga mendapat pendampingan dari siswa - siswi Tata Boga untuk praktek Cooking Class dalam membuat Pizza dan Muffin Coklat.

 

"Kegiatan edukasi yang menyenangkan ini juga didukung penuh Ibu-ibu DWP yang dengan telaten dan cekatan mendampingi adik-adik hebat ini" ucap 

Sayyidatussa'diyah. S. Tr. Par selaku Kepala Program Keahlian Pariwisata.


Selanjutnya, setelah mengikut praktek Kitchen, Diyah demikian ia disapa mengungkapkan bahwa anak-anak ini kemudian diajak ke ruang praktek Perhotelan untuk belajar merapikan tempat tidurnya sendiri. Lalu kemudian diajak membuat minuman segar coklat.


Gambar : SMKN 1 Maluk Gelar Kegiatan Fun Cooking Class dan Edu Wisata. Lidinews.id


"Anak-anak cukup senang membuat coklat" 


Kemudian, Diyah menambahkan anak-anak ini lalu diajak ke Workshop Teknik Kendaraan Ringan, belajar tentang rambu rambu lalu lintas dalam berkendara. Dilanjutkan ke workshop Teknik Alat Berat melihat siswa melakukan praktek Welding (Pengelasan). Disini anak-anak diberikan kacamata agar tetap safety melihat proses kegiatan yang ada di Workshop Teknik. Dan menariknya, menurut Diyah, usai mengikuti serangkaian kegiatan, anak-anak kemudian diberikan sertifikat. 


"Jadi jika ingin ber educ wisata dan cooking class di SMKN 1 Maluk, kami siap melayani dengan sepenuh hati" ajaknya diakhir wawancara sembari promosi.




Kotributor : Diyah/Suradin

Editor : Arjuna H T M




SMKN 1 Maluk Gelar Kegiatan Fun Cooking Class dan Edu Wisata

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 1 Maluk Gelar Kegiatan Fun Cooking Class dan Edu Wisata

Iklan