terkini

Iklan Film

film

SMKN 1 Maluk Peringati Hari Guru Nasional 2023

Lidinews
Minggu, 11/26/2023 01:28:00 AM WIB Last Updated 2023-11-25T18:29:36Z
Gambar : SMKN 1 Maluk Peringati Hari Guru Nasional 2023. Lidinews.id


Nusa Tenggara Barat, Sumbawa Barat, Lidinews.id - Hari Guru Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November untuk menghormati jasa-jasa guru dan mengenang berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tahun 1945. 


Pada tahun 2023, tema yang diangkat untuk peringatan Hari Guru Nasional adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar". Tema ini mengajak seluruh insan pendidikan untuk bergerak bersama dalam merayakan kemerdekaan belajar dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


Pada perayaan Hari Guru tahun ini terasa sangat spesial karena SMKN 1 Maluk menjadi tuan rumah atau tempat diselenggarakannya upacara peringatan Hari Guru bagi PGRI cabang Kecamatan Maluk. Upacara yang dihadiri oleh seluruh kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMK. Bapak/Ibu Guru serta siswa/i tingkat SD, SMP dan SMK.


Seluruh kepala desa se- kecamatan Maluk, Kepala BPD, komite, Kapolsek, Korwil, Camat Maluk beserta jajarannya dan Danramil Maluk Sekongkang berlangsung dengan khidmat. 


Camat Maluk, Syafruddin selaku pembina upacara menyampaikan bahwa betapa besar peran guru dalam membentuk karakter dan intelektualitas anak-anak bangsa. 


"Guru dengan kerendahan hati telah membimbing dan membentuk masa depan bangsa. Sejatinya kita memberikan apreasiasi yang layak dari masyarakat," ucapnya di depan peserta upacara, Sabtu (25/11/23)


Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah. Suasana terasa semakin hangat tak kala Bapak Danramil Maluk dan Sekongkang memberikan motivasi sebelum acara potong tumpeng dan potong kue.


Selepas itu secara bersama-sama dengan dikomandoi Camat Maluk dengan melepas balon sebagai simbol semoga harapan dan cita-cita yang digantungkan dapat dicapai melalui semangat mengabdi dan mengajar serta mengemban tugas yang mulia.


Di akhir acara yaitu hiburan-hiburan. Diawali dengan persembahan tari dari siswi SMKN 1 Maluk yaitu tari bede aji. Dan kemudian ilanjutkan Flashmob tari ja'i dari Flores NTT.


Gambar : SMKN 1 Maluk Peringati Hari Guru Nasional 2023. Lidinews.id


Semua peserta upacara sangat antusias mulai dari siswa-siswi, Bapak/Ibu Guru, Camat dan jajarannya asyik mengikuti gerakan tarian ini. Komunitas flobamora tak kalah antusias juga memberikan persembahan dan menghibur kita semua. 


Sebelum acara ditutup, para guru berbaris dan diikuti oleh siswa-siswi untuk memberikan ucapan selamat dan hadiah kepada Bapak/Ibu gurunya sebagai ucapan terima kasih telah mendidik dan membimbing kami dengan tulus ikhlas dan penuh kasih. 


"Hari Guru adalah pengingat bahwa pendidikan adalah investasi terbesar, dan Bapak/Ibu guru adalah agen perubahan yang membuat investasi itu berharga. Selamat Hari Guru Nasional," ujar Sayyidatussa'diyah. S. Tr. Par selaku Kepala Program Keahlian Pariwisata SMKN 1 Maluk.





Kontributor : Diyah/Suradin

Editor : Arjuna H T M




SMKN 1 Maluk Peringati Hari Guru Nasional 2023

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 1 Maluk Peringati Hari Guru Nasional 2023

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo