terkini

Iklan Film

film

Manfaat Menonton Film Dokumenter

Lidinews
Kamis, 1/18/2024 12:31:00 AM WIB Last Updated 2024-01-18T02:48:36Z

Gambar : Manfaat Menonton Film Dokumenter. Lidinews.id


Lidinews.id - Pengetahuan tidak hanya bisa diperoleh dari pendidikan formal, tapi bisa juga diperoleh di luar pendidikan formal.


Ada banyak cara untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan, seperti dengan membaca buku, menonton video edukasi, mendengarkan podcasts edukasi, mengikuti kursus atau menonton film dokumenter.


Film dokumenter dapat didefinisikan sebagai film nonfiksi yang mendokumentasikan atau memotret realitas yang terjadi.


Tidak hanya untuk hiburan semata namun juga bermanfaat untuk menambah wawasan kita. Selain iti, menonton film dokumenter akan mendatangkan banyak manfaat bagi penontonnya. Berikut 5 manfaat menonton film dokumenter:



Menambah pengetahuan Dan Wawasan


Film dokumenter adalah salah satu cara untuk lebih memahami tentang tema tertentu dan bisa mempelajari lebih mendalam tentang tema tersebut.


Kita bisa mempelajari sesuatu, misalnya mempelajari tentang peristiwa sejarah, penemuan bersejarah, dan tentang profil tokoh tertentu.


Dengan menonton film dokumenter, dapat menambah pengetahuan dan wawasan dan juga mengubah sudut pandang kita dalam melihat sesuatu.



Lebih Mengenal Culture dan Lifestyle


Dalam film dokumenter akan memberi banyak wawasan dan pengetahuan mengenai budaya (culture) dan gaya hidup (lifestyle), yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.


Dari film dokumenter kita akan melihat banyak keberagaman manusia dan juga keberagaman cara hidup yang mereka.



Bisa Terinspirasi Dan Belajar Dari Role Models


Di film dokumenter sering menampilkan tokoh-tokoh yang menginspirasi dan tokoh yang berpengaruh di dunia.


Hal ini mungkin kita untuk lebih mengetahui dan mengenal profil tokoh tertentu. Dengan demikian kita bisa terinspirasi dan belajar banyak mengenai tokoh tersebut.



Mendapatkan Bahan Percakapan Baru


Menonton film dokumenter akan membuat kamu memiliki banyak topik untuk diceritakan kepada orang lain.


Dengan memperluas pengetahuan, maka akan mudah bagimu untuk ikut dalam pembicaraan dan mengerti pembicaraan yang sedang dibicarakan. Kamu juga bisa menambahkan sudut pandang atau perspektif kamu sendiri.




Membuat Otak Tetap Aktif


Menonton film dokumenter akan membuat otak tetap aktif, karena otak menyerap informasi baru. Tanpa belajar, otak kita akan cenderung stuck dan stagnan. Film dokumenter juga sangat bagus dan menyenangkan untuk ditonton.


Film dokumenter adalah salah satu cara mudah dan menyenangkan untuk bisa mendapat informasi baru, sebab film dokumenter dipenuhi akan visual, suara, dan story-telling yang menarik untuk ditonton.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manfaat Menonton Film Dokumenter

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo