terkini

Iklan Film

film

Tudang Sipulung Ketum PRIMA DMI Sulsel Tarmizi Tahir : Ajak Anak Muda Ramalkan Masjid Jelang Ramadhan

Lidinews
Selasa, 1/09/2024 03:00:00 PM WIB Last Updated 2024-01-09T08:00:37Z

Gambar : Tudang Sipulung Ketum PRIMA DMI Sulsel Tarmizi Tahir : Ajak Anak Muda Ramalkan Masjid Jelang Ramadhan. Lidinews.id

Sulawesi Selatan, Makassar, Lidinews.id - Tudang Sipulung & Rapat Program Kerja Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Mesjid Indonesia (PRIMA DMI SUL-SEL) dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 7 Januari 2024 pukul 10.00 wita- pukul 15-00 di Ruang Pola kantor Gubernur Sulawesi selatan.


Acara tersebut di hadiri oleh Ayahanda ketua DMI Sul-sel Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H,.M.H & Sekaligus di buka secara resmi oleh beliau.


Dalam sambutanya beliau Menitipkan harapan besar ke pada pengurus PRIMA DMI SUL-SEL Agar mampu menyusun program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya ummat yang ada di sekitar Masjid.


"Kalian ini adalah generasi muda penerus bangsa calon pemimpin maka mulailah dari mengurus ummat di masjid. Kalian Cukup menyusun program kecil saja sederhana yang mampu kalian kerjakan, jangan programkan sesuatu yang tidak bisa kalian kerjakan," ujar beliau dalam sambutanya.


Ainul selaku ketua panitia dan juga merupakan wakil sekretaris umum PRIMA DMI Sulsel menyampaikan dalam laporannya selaku ketua panitia beliau mengatakan bahwa acara ini sengaja kami selenggarakan di kantor gubernur agar memberikan kesan bahwa PRIMA DMI Sul-sel Punya kedekatan dan Siap bersinergi dengan pemerintah Provinsi. 


Ketua umum Pimpinan wilayah PRIMA DMI SUL-SEL. Tarmizi Tahir menyampikan bahwa fokus kami dalam acara tudang sipulung ini ada 2 hal : yang pertama bagaimana teman-teman pengurus PRIMA DMI bisa bersilaturrahim dan membangun visi serta tujuan yang sama atau istilah yang sering di sebut beliau adalah meluruskan niat kita (nawaitu krn Allah). Sehingga pengurus bisa lebih solid dan kompak. 


Yang kedua adalah bagaimana teman-teman pengurus menyusun program kerja yang memberikan manfaat dan dampak positif di tengah-tengah masyarakat terlebih ke pada anak-anak muda agar lebih aktif meramaikan masjid. Di Sulawesi selatan ada kurang lebih 14.400 jumlah masjid tentu dgn jumlah yg sangat besar ini mari kita melihat sebagai potensi ummat islam. Dan beliau menyampaikan ucapan Terima kasih ke pada seluruh teman-teman pengurus yang sudah menyempatkan hadir.


Rapat kerja tersebut di hadiri oleh jajaran pengurus lainnya Bendahara umum Riska, wakil bendaraha umum indah dan seluruh jajaran pengurus lainya. 


Harapan ketua umum PRIMA DMI SUL-SEL Semoga di Rapat selanjutnya pengurus bisa lengkap hadir semua.




Editor : Arjuna H T M




Tudang Sipulung Ketum PRIMA DMI Sulsel Tarmizi Tahir : Ajak Anak Muda Ramalkan Masjid Jelang Ramadhan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tudang Sipulung Ketum PRIMA DMI Sulsel Tarmizi Tahir : Ajak Anak Muda Ramalkan Masjid Jelang Ramadhan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo