terkini

Iklan Film

ASIDEWI : Pendampingan Perencanaan Desa Wisata, Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Lokal Tentang Kepariwisataan Secara Mandiri Dan Terperinci

Lidinews
Jumat, 3/29/2024 09:34:00 PM WIB Last Updated 2024-03-29T14:39:48Z

Gambar : ASIDEWI : Pendampingan Perencanaan Desa Wisata, Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Lokal Tentang Kepariwisataan Secara Mandiri Dan Terperinci. Lidinews.id


Lidinews.id - Pengembangan Desa Wisata memiliki tujuan dalam menjadikan desa sebagai sebuah destinasi pariwisata dengan cara memadukan daya tarik wisata alam dan budaya, layanan fasilitas umum pariwisata, serta aksesibilitas yang memadai dengan tata cara dan tradisi kehidupan masyarakat desa.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata Indonesia  (ASIDEWI) Andi Yuwono, S.Sos.,M.Si. disela-sela kegiatan pendampingan perencanaan Desa Wisata di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.


“kegiatan pendampingan ini dilakukan agar pemahaman masyarakat Desa Wisata tetang destinasi pariwisata data berkembang dengan memadukan alam dan budaya,” tutur Andi Yuwono.


Kegiatan pendampingan perencanaan desa wisata yang dilaksanakan ASIDEWI ini berlangsung mulai dari 15 Januari – 28 Maret 2024 dilaksanakan di tiga Desa Wisata dampingan ASIDEWI yaitu, Desa wisata Adat Sebawang kecamatan sesayap, Desa Wisata Sapari Kecamatan Muruk Rian dan Desa wisata Budaya Seputuk Kecamatan Muruk Rian. Senada dengan Andi Yuwono, Kadis Pariwisata Kabupaten Tan Tidung Johansyah, S.Pd. berharapa Kegiatan yang dilaksanakan dan didukung oleh Pemkab Tana Tidung, Poltekpar Makassar, dan Dinas Pariwisata Kab.Tana Tidung dapat menambah wawasan masyarakat khususnya kepada para pelaku wisata setiap desa wisata yang telah didampingi ASIDEWI.


“Kita harapkan kegiatan yang dilakukan ASIDEWI ini dapat mendorong perkembangan Desa Wisata di Kabupaten Tana Tidung ini dan kami juga atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung berterimakasih kepada ASIDEWI yang telah menjalankan program ini, kedepannya kita harapakan kerjasama yang lebih baik lagi,” tutur Johansyah S.Pd.


Dalam keterangannya, Andi Yuwono, S.Sos.,M.Si menekankan bahwa kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengedukasi tentang desa wisata.”kita tekankan dalam pendampingan ini adalah tentang desa wisata, identifikasi desa wisata, pengebangan bisnis dengan model canva,pemanduan desa wisata, perencanaan dan uji coba paket wisata” tutur Andi Yuwono, S.Sos., M.Si.


Kegiatan pendampingan perencanaan desa wisata yang dilaksanakan ASIDEWI ini ditutup dengan uji coba paket wisata dengan mengadakan Event Yaki Mangkalala yang diharapkan agar masyarakat desa wisata di Kabupaten Tana Tidung memperoleh pengetahuan tentang kepariwisataan secara terperinci dan mendetail.


“kita harap kegiatan yang didukung oleh Pemkab, para stakeholder, masyarakat baik yang tua dan yang muda ini dapat bermamfaat dan mendukung perkembangan desa wisata.” Tambah Andi Yuwono, S.Sos., M.Si.



Kontributor : Rico Nainggolan

Editor : Arjuna H T Munthe




ASIDEWI : Pendampingan Perencanaan Desa Wisata, Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Lokal Tentang Kepariwisataan Secara Mandiri Dan Terperinci

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASIDEWI : Pendampingan Perencanaan Desa Wisata, Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Lokal Tentang Kepariwisataan Secara Mandiri Dan Terperinci

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo