terkini

Iklan Podcast

GMNI FISIP USU Merayakan Dies Natalis GMNI Ke-70 Serta Pelantikan Anggota Baru

Lidinews
Jumat, 3/29/2024 08:41:00 PM WIB Last Updated 2024-03-29T14:06:07Z
Gambar : GMNI FISIP USU Merayakan Dies Natalis GMNI Ke-70 Serta Pelantikan Anggota Baru. Lidinews.id

Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - GMNI FISIP USU (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara gelar pelantikan anggota baru bersamaan perayaan dies natalis GMNI ke-70 dengan tema “Berjalan Bersama Mewujudkan Asa” pada Sabtu (23/3/2024).

Acara  ini dilangsungkan secara offline di lapangan FISIP  pada pukul 18:00 wib sampai selesai. Sesuai pernyataan pihak yang terlibat, pelaksanaan acara GMNI kali ini terbilang unik karena pelantikan anggota baru dengan perayaan dies natalis GMNI diadakan secara bersamaan.

Biasanya dua acara penting GMNI itu dilaksanakan secara terpisah. Dalam memeriahkan acaranya, GMNI Komisariat FISIP USU turut menghadirkan para anggota baru yang akan dilantik, para alumni, tamu undangan serta perwakilan dari berbagai Komisariat, baik di tingkat USU maupun perwakilan komisariat GMNI se-Kota Medan. 

Erga Dwo winatra selaku MC yang juga merupakan anggota baru yang akan dilantik menyampaikan bahwa dengan bergandengan tangan dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, para anggotanya tidak hanya berjalan bersama, tetapi juga menguatkan satu sama lain dalam mewujudkan cita-cita untuk kemajuan bangsa dan perubahan positif dalam masyarakat.

Pelantikan dan perayaan dies natalis GMNI ke-70 ini harusnya menjadi ajang refleksi serta menjadi simbol kolaborasi dan persatuan dari mahasiswa dalam mengawal serta mewujudkan cita cita perjuangan bangsa. 

Selain Ceremonial pemotongan tumpeng Dies Natalis dan pelantikan, acara ini juga dimeriahkan oleh pembacaan puisi dari anggota GMNI Komisariat FISIP USU dan tarian adat oleh Winda Tambunan dari Etnomusikologi USU yang diiringi musik oleh grup Aek natio etnik.

Gambar : GMNI FISIP USU Merayakan Dies Natalis GMNI Ke-70 Serta Pelantikan Anggota Baru. Lidinews.id


Kemudian juga dilanjutkan penampilan Parmossak atau bela diri dari Batak Toba. Acara ini memang juga bertujuan untuk membangkitkan kesadaran dan kepedulian budaya pada mahasiswa khususnya budaya di Sumatera Utara, Hal ini disampaikan oleh Diga Adlinta Pinem selaku komisaris GMNI komisariat FISIP USU.

Diga juga menyatakan bahwa acara ini bukan hanya sebagai seremonial tapi ada pesan didalamnya, “Dalam  acara juga kami membawa campaign etnik atau budaya seperti acara GMNI sebelumnya sebagai pengingat kepada pemuda untuk terus melestarikan budaya karena budaya adalah sebuah kekayaan serta identitas bangsa,” ungkapnya.




Editor : Arjuna H T Munthe



GMNI FISIP USU Merayakan Dies Natalis GMNI Ke-70 Serta Pelantikan Anggota Baru


 

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI FISIP USU Merayakan Dies Natalis GMNI Ke-70 Serta Pelantikan Anggota Baru

Iklan