terkini

Iklan Film

Hari Perempuan Internasional. GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah

Lidinews
Senin, 3/11/2024 02:24:00 PM WIB Last Updated 2024-03-11T07:24:26Z
Gambar : Hari Perempuan Internasional. GMNI Malang  Gelar Webinar Sarinah. Lidinews.id


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Malang dengan semangat juang yang tinggi mengadakan Webinar Sarinah Berjudul "Sarinah: Ikon Sejarah Dan Transformasi Peran Perempuan Dalam Demokrasi Indonesia" yang diselenggarakan pada 10 Maret 2024 Via Zoom Adapun peserta yang hadir dalam Webinar tersebut Berasal dari Mahasiswa, Anggota Dan kader GMNI Malang Serta GMNI seluruh Indonesia. 


Acara ini bertujuan untuk menggali potensi Perempuan sebagai Symbol Ikon Sejarah serta bagaimana Transformasi Perempuan dalam dunia Demokrasi serta mendiskusikan tantangan dan solusi dalam memperkuat peran Perempuan di berbagai Sektor.


Dalam Webinar ini, dihadiri berbagai pembicara aktivis Perempuan yaitu Sarinah Rambu Aryani, selaku Kabid Sarinah DPD GMNI JATIM dan Sarinah Mamik, Kabid Sarinah DPC GMNI Trenggalek.


Webinar kali ini sebagai wujud Inisiator dari Sarinah Florestry Kabid Sarinah DPC GMNI Malang bersama Ketua DPC GMNI Malang Stanis Laus Asa Umbu Sogara karena mengingat akan keterlibatan dan peran Perempuan dalam kontestasi demokrasi di Indonesia sangat penting.

Dalam diskusi seminar ini di bahas juga mengenai isu-isu kunci seperti pemberdayaan demokrasi Perempuan, akses terhadap Pendidikan dan  Kekerasan berbasis Gender, serta keterwakilan Perempuan dalam Kehidupan Politik dan Publik.


Selain itu, Webinar ini juga akan memberikan Platform bagi Perempuan untuk berbagi pengalaman, best practice, dan Strategi dalam Memperjuangkan hak-hak dan kepentingan mereka.


Melalui kolaborasi dan jaringan yang dibangun dalam acara ini, diharapkan dapat tercipta momentum yang kuat untuk memperkuat Peran Perempuan dalam pembangunan Demokrasi secara keseluruhan.


Menurut Rambu Aryani selaku aktivis Perempuan mengatakan bahwa minimnya kepercayaan Masyarakat terhadap Perempuan membuat Perempuan kurang mendapatkan ruang dalam berdemokrasi padahal demokrasi bertujuan untuk menciptakan Representative Inklusif yang adil bagi semua gender dan dapat mencerminkan keberagaman Masyarakat.


Menyambung akan hal itu Sarinah Mamik Selaku Kabid Sarinah DPC GMNI Trenggalek mengatakan bahwa “sebenarnya Perempuan ini adalah Mahkluk Istimewa yang Pantas di sematkan Symbol Sejarah dikarenakan Perjuangannya sampai hari ini yang terus berlanjut, secara Demokrasi Politik Perempuan belum berani Melawan rasa takut Akan tekanan dan Stereotip yang ada”.


Dalam Webinar ini, Para Peserta aktif terlibat dalam berbagai sesi diskusi yang mengangkat isu-isu krusial seputar Transformasi Peran Perempuan Sebagai Ikon Sejarah Dalam Pembangunan demokrasi.


Hasil diskusi dan Rekomendasi ini akan disampaikan kepada para Pemangku kepentingan terkait, termasuk Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Sektor Swasta, dengan harapan agar dapat menjadi dasar bagi Kebijakan dan tindakan selanjutnya dalam memperkuat Peran Perempuan.




Editor : Arjuna H T Munthe




Hari Perempuan Internasional. GMNI Malang  Gelar Webinar Sarinah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Perempuan Internasional. GMNI Malang Gelar Webinar Sarinah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo