terkini

Iklan Film

Ketua SPM Minta Puskesman Aek Korsik Ditutup Karena Pelayanan

Lidinews
Minggu, 3/24/2024 04:20:00 PM WIB Last Updated 2024-03-24T09:20:35Z
Gambar : Ketua SPM Minta Puskesman Aek Korsik Ditutup Karena Pelayanan. Lidinews.id


Ketua Solidaritas Perempuan Merdeka meminta Puskesmas Aek korsik ditutup saja karna pelayanannya sangat bobrok. Copot kapus dan kepala dinas kesehatan Labuhanbatu Utara.


Sumatera Utara, Labuhanbatu Utara, Lidinews.id - Diketahui baru ini viral puskesmas aek korsik karna dihari libur tanpa penjaga shif dan juga tutup total puskesmas Aek korsik kecamatan aek kuo Kab labuhanbatu utara, (24/03/2024).


Nissa Dalimunthe sangat mengecam pelayanan bobrok puskesmas yang sebagai tempat kesehatan masyarakat, saat dikonfirmasi melalui telepon whatsaap Nissa Dalimunthe menyatakan bahwa bukan hanya terkait dengan tutupnya total puskesmas dan tanpa penjaga shif.


Namun, ada salah satu masyarakat Aek Kuo baru keluar dari salah satu rumah sakit di Labuhanbatu, akan tetapi resep obat dari rumah sakit tersebut diambil di Puskesmas dimana pasien berada.


Sesampainya pasien tersebut berada di puskesmas untuk mengambil resep obat dari rumah sakit, akan tetapi obat tersebut dinyatakan oleh oknum puskesmas tidak berani memberikannya karna takut salah dosis serta meminta pasien tersebut untuk ulang cek dahak kembali, namun beberapa kali cek tidak ada hasil.

"Nah, setelah video itu viral banyak masyarakat mengeluh dengan pelayanan mereka, sampai ada satu masyarakat yang bercerita kepada saya keluh kesahnya bahwa beliau baru keluar dari rumah sakit umum dan setelah itu dikasih resep obat dan diambil di puskesmas, namun saat ingin mengambilnya oknum puskesmas mengatakan tidak berani memberikannya takut salah obat, Lah lucukan? kok bisa mereka berkata begitu, apakah dokter dari salah satu rumah sakit yang memberikan obat itu mereka anggap tidak kompeten sehingga resep diberikan untuk diambil di puskesmas itu mereka nyatakan tidak berani takut salah dosis, lucu kan? Apa mungkin mereka anggap pasien ini bermain-main?" tanya Nissa Dalimunthe.


Selanjutnya nissa menyatakan, Bahwa tak selesai itu, pasien tersebut dijustifikasi oleh salah satu oknum kesehatan puskesmas Mengidap sakit HIV dan disuruh untuk periksa HIV namun hasilnya negatif.


"Malah setelah itu pasien dijustifikasi HIV oleh salah satu oknum puskesmas dan disuruh cek HIV, ternyata hasilnya negatif, lalu meminta maaf kepada pasien, akan tetapi obat yang diresepkan dokter dari rumah sakit tak kunjung diberikan sampai hari ini," ujar Nissa Dalimunthe.


Akhirnya, Nissa dalimunthe selaku ketua SPM (Solidaritas Perempuan Merdeka) meminta kepada Bupati Labuhanbatu Utara dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara, jikalau memang pelayanan puskesmas Aek Korsik terus terusan bobrok, Nissa Dalimunthe meminta copot saja kapusnya atau tutup saja puskesmas Aek Korsik.


"Kalau terusan begini pelayanan puskesmas terhadap masyarakat Aek Korsik dan tidak layak sebagai tempat kesehatan seperti visi-nya yaitu 'Tercapainya Masyarakat Aek Kuo Sehat, Menuju Terwujudnya Kabupaten Labuhanbatu Utara Kuat,' berarti hanya slogan saja, lebih baik tutup saja permanen puskesmasnya dan masyarakat tau bahwa tidak ke puskesmas lagi, langsung ke rumah sakit atau copot kepala puskesmas Aek Korsik serta meminta copot kepala dinas kesehatan Labuhanbatu Utara," tutup Nissa Dalimunthe.





Editor : Arjuna H T Munthe




Ketua SPM Minta Puskesman Aek Korsik Ditutup Karena Pelayanan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua SPM Minta Puskesman Aek Korsik Ditutup Karena Pelayanan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo