terkini

Iklan Podcast

PMKRI Medan St. Bonaventura Komisariat Universitas Katolik Santo Thomas Sukses Gelar MPAB Jilid I 2024

Lidinews
Kamis, 5/02/2024 08:26:00 PM WIB Last Updated 2024-05-03T11:22:40Z



Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Memperkuat kaderisasi di internal PMKRI Cabang Medan melalui Komisariat Universitas Katolik santo Thomas medan Sukses Menggelar MPAB pada tanggal 27 - 28 april 2024 yang bertempat di Mess Pakpak Bharat, Medan.


Masa Penerimaan  Anggota Baru (MPAB) Merupakan program internal di peruntukkan untuk memperkuat kaderisasi iternal di tingkat komisariat.


MPAB di awali dengan sidang kehormatan pembukaan dan kontrak psikologis yang kemudian dilanjutkan dengan dengan Materi-materi yang di Bawakan oleh DPC PMKRI Cab. Medan Periode 2023-2025.


Bartolomeus Adi Saputra Situmorang, Ketua Komisariat pada kata sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas suksesnya MPAB 2024 ini, "Selamat dan sukses atas terselenggaranya MPAB PMKRI Komisariat Universitas Katolik Santo Thomas Medan 2024 dan Terimakasih saya ucapkan kepada Tim kerja, DPC, dan Peserta atas kerja samanya dalam menyukseskan MPAB kali ini, harapan saya ke depan teman-teman anggota yang baru bergabung di PMKRI bisa mejadi kader yang Progresif, Kritis dan Militan serta bermanfaat bagi Gereja dan Tanah air Sesuai dengan Tema yang kita angkat pada MPAB kali ini," katanya.


Rafael Sinaga Selaku Ketua Koordinator team kerja MPAB PMKRI Komisariat Unika sangat mengapresiasi atas kerja sama dari DPC PMKRI Cab. Medan dan Pengurus Komisariat Universitas Katolik Santo Thomas Medan sehingga MPAB dapat berjalan dengan baik, "Semoga PMKRI UNIKA kedepannya makin solid dan mampu menjawab panggilan Gereja dan Tanah air melalui Kampus, Gereja dan Masyarakat yang dimana MPAB ini menjadi awal dari Perjuangan PMKRI komisariat Unika kedepannya dalam membentuk Kader yang Kritis dan Militan serta setia dibarisan perjuangan dalam memperjuangkan Kaum-kaum tertindas," ujarnya.


MPAB Komiariat Universitas Katolik Santo Thomas Medan Jilid l ini juga Mendapat apresiasi dari Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan Periode 2023-2025 Joel Mahendra Tampubolon, "Selamat atas terselenggarannya MPAB Komisariat Unika Tahun 2024. Kami DPC PMKRI Cabang Medan Santo Bonaventura Periode 2023-2025 mengapresiasi teman-teman Badan Pengurus Komisariat PMKRI Komisariat Unika Periode 2023-2024. Semoga PMKRI Komisariat unika semakin maju kedepannya dan semoga kader-kader yang baru bergabung dikuatkan dengan pribadi yang militan dan Kritis," tegas Joel Mahendra Tampubolon, Ketua Presidium DPC PMKRI Cabang Medan Santo Bonaventura Periode 2023-2025.


Hal Serupa juga di Sampaikan oleh PPK, Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Cabang Medan periode 2023-2025 Aldi Aditya Manik, "MPAB merupakan tahap awal yang harus di ikuti oleh setiap mahasiswa yang hendak menjadi anggota PMKRI. Selain menjadi ruang Sosialisasi dasar-dasar PMKRI, MPAB juga Menjadi Wadah penguatan keterampilan berorganisasi bagi peserta Masa Penerimaan Anggota Baru juga adalah pendidikan Formal berjenjang di PMKRI, yang selanjutnya nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan masa bimbingan untuk mendapatkan hak penuh anggota. Saya selaku PPK akan terus mendukung upaya program PMKRI 'Back to Campus' dengan membentuk sel PMKRI di berbagai Kampus yang nantinya menjadi roda penggerak komisariat, dan atas terlaksananya MPAB di komisariat UNIKA PMKRI Cabang Medan, saya berharap lahir kader Populis yang menjiwai Tiga Benang Merah Perhimpunan untuk mengejar dan mewujudkan visi Organisasi. Kegiatan MPAB kali ini juga di tanggapi salah satu peserta MPAB yang telah Menjadi Anggota muda PMKRI," ucapnya.


Terimakasih kepada seluruh Badan Pengurus Komisariat PMKRI Unika yang telah menyelenggarakan MPAB dengan sangat luar biasa.


Seluruh materi yang diberikan sangat bermanfaat, serta rangkaian kegiatan lain seperti games dll membuat suasana menjadi hangat dan menyenangkan.


Melalui MPAB ini kita bisa saling megaenak satu sama lain. Tidak ada kecanggungan antara peserta dengan pengurus semuanya benar-benar terasa nyaman.


Semoga kita senantiasa dapat membina hubungan yang baik, mampu berproses dan berdinamika bersama di dalam kesatua PMKRI.




Editor : Arjuna H T Munthe




PMKRI Medan St. Bonaventura Komisariat Universitas Katolik Santo Thomas Sukses Gelar MPAB Jilid I 2024



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMKRI Medan St. Bonaventura Komisariat Universitas Katolik Santo Thomas Sukses Gelar MPAB Jilid I 2024

Iklan