terkini

Iklan Podcast

Yusril Mahendra Menang Secara Aklamasi Dalam Pemilihan Ketua Umum Badko HMI Sumut

Lidinews
Rabu, 6/05/2024 06:46:00 PM WIB Last Updated 2024-06-05T11:46:45Z
Gambar : Yusril Mahendra Menang Secara Aklamasi Dalam Pemilihan Ketua Umum Badko HMI Sumut. Lidinews.id


Sumatera Utara, Simalungun, Lidinews.id - 4 Juni 2024. Muhammad Yusril Mahendra Butar-Butar, Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2024-2026, telah terpilih dalam pemilihan ketua umum Badko HMI Sumut pada Musyawarah Daerah ke XXV di Parapat, Simalungun.

Pemilihan ini diadakan dalam rangka Regenerasi kepemimpinan di Badko HMI Sumut guna keberlangsungan organisasi.

Dalam ajang kontestasi pemilihan ketua umum Badko HMI, Yusril Mahendra didukung penuh oleh beberapa HMI Cabang Sekawasan Sumatera Utara, seperti HMI Cabang Padang Sidempuan, HMI Cabang Asahan, HMI Cabang Deli Serdang, HMI Cabang Sibolga-Tapteng, HMI Cabang Binjai, HMI Cabang Siantar-Simalungun, HMI Cabang Labuhanbatu, serta  Formateur HMI Cabang Madina telah mendukung dengan adanya player ucapan selamat kepada formatur terpilih badko HMI sumut.

Tepat pada agenda pleno IV Musda ke XXV yang dihadiri para peserta musda, termasuk peserta utusan dan peninjau dari HMI Cabang Padang Lawas menyaksikan prosesi kemenangan Yusril Mahendra sebagai Ketua Umum Badko Sumut Periode 2024-2026.

Dalam keterangannya, Yusril Mahendra mengatakan bahwa Amanah yang diberikah oleh seluruh kader HMI se-sumatera utara akan dijalankan sebaik-baiknya, dan siap dievaluasi apabila terjadi hal-hal yang melanggar nilai-nilai organisasi.

Yusril juga menambahkan bahwa didalam masa periodesasinya nanti, akan merajut seluruh elemen didalamnya, termasuk HMI Cabang yang tidak menjadi pendukungnya juga akan difasilitasi dalam hal perkaderan sebagai mana mestinya.

Dalam kesempatan ini, Yusril Mahendra juga mengatakan bahwa HMI siap memberikan kontribusi pemikirannya pada pembangunan atau kebijakan yang berdampak kepada umat. "HMI Badko Sumut kedepannya akan lebih mengedepankan advokasi terhadap kebijakan-kebijakan yang berdampak terhadap umat," kata Yusril Mahendra.

Dengan kemenangan ini kader se-sumatera utara mengharapkan jika Yusril dapat menjadi pemimpin yang kritis dan dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, demi kepentingan umat dan bangsa.




Editor : Arjuna H T Munthe



Yusril Mahendra Menang Secara Aklamasi Dalam Pemilihan Ketua Umum Badko HMI Sumut
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yusril Mahendra Menang Secara Aklamasi Dalam Pemilihan Ketua Umum Badko HMI Sumut

Iklan