terkini

Iklan Podcast

Mewujudkan Pilgub Jakarta Bebas Isu SARA Dan Ajang Adu Gagasan

Lidinews
Selasa, 6/04/2024 11:14:00 AM WIB Last Updated 2024-06-04T04:15:34Z
Gambar : Mewujudkan Pilgub Jakarta Bebas Isu SARA Dan Ajang Adu Gagasan. Lidinews.id


Jakarta, Lidinews.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan segera dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.


Momen ini merupakan kesempatan bagi warga Jakarta  untuk menentukan pemimpin yang bisa mengatasi permasalahan Jakarta untuk periode lima tahun ke depan.


Dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan bermartabat, mari kita Bersama-sama mencegah penyebaran berita bohong (hoax), intoleransi, dan isu SARA.


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya dari penyebaran hoax, intoleransi, dan isu SARA.


Masyarakat perlu mengetahui bahwa konten-konten tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


"Selain itu, perlu juga dilakukan penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku penyebaran hoax, intoleransi, dan isu SARA. Hal ini penting untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan mencegah terjadinya hal serupa di masa mendatang," ungkapnya Bung Pandi


“Saya kira masih hal yang wajar jika Calon Gubernur dan Wakil Gubernur mengedepankan visi dan misi atau ide gagasan asal tidak melanggar aturan pemilu seperti politik uang hingga ujaran kebencian berbau sara, Jakarta akan melangsungkan Pilgub pada 27 November 2024 nantinya, Pilgub ini termasuk pilkada serentak dengan ratusan daerah lainnya di Tanah Air, Jakarta sebegai barometer politik nasional pasti akan menjadi sorotan bagi seluruh Masyarakat Indonesia,” tutup Bung Pandi.



Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mewujudkan Pilgub Jakarta Bebas Isu SARA Dan Ajang Adu Gagasan

Iklan