terkini

Iklan Film

Campus Expo, Gerbang awal menuju Kampus Impian

Lidinews
Minggu, 2/09/2020 05:32:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:05Z

Lidinews - Sabtu (8/2) MAN 4 Bogor resmi mengadakan Campus Expo. Kegiatan ini diadakan oleh para alumni MAN 4 Bogor yang dibantu oleh OSIS MAN 4 Bogor, guna memberikan informasi kepada para siswa tentang informasi masuk Perguruan Tinggi. Expo kali ini dihadiri oleh 22 kampus baik negeri maupun swasta. Berikut beberapa kampus yang mengikuti Expo adalah UPI, IPB, STAI, STEI SEBI, Universitas Trisakti, Universitas Pakuan, UIN, dan kampus terbaik lainnya.

Tema yang di usung yakni "Generasi Literasi Cerdas, Generasi Pelurus Bangsa". Dengan harapan dapat membangkitkan semangat literasi anak muda, khususnya Siswa-Siswi MAN 4 Bogor.


Expo tahun ini tampil berbeda dengan diadakannya perlombaan untuk siswa-siswi kelas 12, dengan 2 kategori perlombaan yaitu Lomba Artikel dan Foto Caption Terbaik. Perlombaan ini dimulai dari H-5 Expo, dan Pemenang diumumkan pada hari Sabtu tepatnya saat kegiatan Campus Expo.


Acara puncak Expo ini dengan kegiatan gunting pita secara simbolik oleh Kepala Madrasah MAN 4 Bogor, Dr. Masdalipah S.Ag. M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan dengan diadakannya Campus Expo ini dapat menambah motivasi siswa-siswi khususnya kelas 12 untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

Kemudian yang tak kalah menarik dari rangkaian Expo tahun ini yaitu Talkshow dengan mengundang pembicara spesial dan merupakan Alumni MAN 4 Bogor yang legendaris, yakni Muhammad Abdul Basit, Teknik Mesin UNJ sekaligus Ketua BEM UNJ 2019 dan Muhammad Febri Ramadan, Communication & Community Development Human Ecology IPB. Para siswa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan Talkshow ini, bahkan beberapa dari mereka berani untuk mengutarakan cita-cita dan kampus impian yang ingin mereka tempati.

Meskipun Expo ini tidak sesuai dengan rencana awal yang ingin mengadakan Expo dalam lingkup satu kecamatan, namun Expo tahun ini sudah sangat luar biasa dengan meningkatnya partisipasi Kampus-kampus yang mengikuti Expo ini. "Harapannya semoga Expo selanjutnya dapat lebih baik lagi". Ujar Dwi Wahyudi selaku ketua pelaksana Campus Expo 2020.


Kontributor: Ramdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Campus Expo, Gerbang awal menuju Kampus Impian

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo