terkini

Iklan Film

film

CORONA PENGURAS PEREKONOMIAN

Lidinews
Minggu, 2/09/2020 08:07:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:04Z
CORONA PENGURAS PEREKONOMIAN
Oleh : Muh Furqan Fahmi
Jurusan : Teknik Pertambangan UMK


LidiNews - Kita telah dikejutkan oleh virus Corona yang pada awalnya membias di negara tirai bambu. Virus Corona sudah terinfeksi dibeberapa negara dan merupakan musuh utama bagi negara untuk saat ini dan sudah memakan banyak korban. Selain itu, Menjelma nya virus Corona ini merupakan pengikis perekonomian global.

Bias nya virus Corona dapat mempersulit aktivitas masyarakat China khususnya di Wuhan. Nah beberapa negara telah terinfeksi virus Corona maka dapat mempengaruhi aktivitas keseharian masyarakat. Yang tadinya penuh dengan kebebasan untuk melaksanakan kewajibannya maka telah diperlambat bahkan dicegah oleh virus tersebut

Negara yang telah terinfeksi virus Corona menjadi salah satu tugas utama pemerintah yang merupakan ujian tersendiri bagi pemerintah. Virus Corona saat ini sudah merajalela karena telah banyak menelan korban dan yang masalah utama yang dipikirkan oleh negara khususnya Indonesia adalah dapat mempengaruhi tingkat perekonomian.

Semakin berkembang biak virus Corona ini maka semakin tinggi pula potensi kerugian bagi negara, karena dapat diasumsikan bahwa maraknya virus Corona ini akan mempengaruhi tingkat perekonomian maka bisa jadi tingkat perekonomian menurun. Saat ini telah banyak menelan korban yang diakibatkan oleh virus Corona, dan ini bukan satu-satunya landasan untuk negara melakukan tindakan mitigasi selain dari problematika pengikisan perekonomian.

Ujian baru telah dihadapi oleh bapak presiden republik Indonesia yang baru-baru saja dilantik menjadi presiden RI beserta para kabinet dibeberapa bulan lalu terwabil menteri kesehatan, untuk itu pemerintah dan wakil rakyat memiliki masalah untuk bagaimana bisa mencegah terinfeksi masyarakat Indonesia dari virus Corona ini. Nah, dengan adanya masalah virus Corona ini akan mempengaruhi masalah utama bagi Indonesia yang sudah lama adalah tingkat perekonomian atau peningkatan perekonomian begitu kurang signifikan.

Termetamorfisme nya virus Corona ini maka akan semakin potensi buruk mempengaruhi peningkatan perekonomian Indonesia untuk saat ini. Sejak terinfeksi secara luas virus Corona ini dapat mencegah wisatawan dari luar negeri untuk berdatangan ke wisata alam Indonesia terkhusus warga dari Tiongkok, hal ini disebabkan karena pemerintah Indonesia melarang wisatawan dari luar negeri akibat dari merajalelanya virus Corona. Sehingga pendapatan Indonesia melalui wisata yang dimilikinya dapat menurun drastis.

Hingga saat ini dampak yang sangat terasa terkhusus untuk Indonesia dari virus Corona ini adalah segi pariwisata yang merambat datangnya wisatawan luar negeri. Hal ini diasumsikan akan potensi mengalami kerugian atau kehilangan devisa sebanyak US$ 4 Milliar atau setara dengan Rp 54,6 triliun (kata Luhut Bindsar Pandjaitan, menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi). Selain itu, bicara tentang perekonomian global maka China peringkat kedua dari Amerika Serikat dalam sumbangsi perekonomian internasional. Kita tahu China merupakan salah satu pengimpor hewan hidup terbesar Indonesia. Nilai impornya sebesar US$ 384 ribu pada tahun 2018. Masalah yang dihadapi negeri panda ini akan membias keseluruh negara atau dengan kata lain terjadinya penurunan tingkat perekonomian negara terkhusus Indonesia.

Dengan maraknya ujian berupa virus Corona ini adalah berupa kedewasaan diperiode kedua bagi bapak Jokowi sebagai presiden RI beserta dengan teman-teman di DPR sebagai wakil rakyat yang katanya rela memperjuangkan nasib rakyat Indonesia. Nah, inilah salah satunya virus Corona ini dapat mencegah terjadinya kesejahteraan masyarakat.

Selaku masyarakat hanya berfikir bagaimana caranya virus Corona ini tidak terkontaminasi pada tubuh kami karena dapat menyebabkan kematian. Disamping itu selain dari segi kesehatan, segi perekonomian juga sangat menjadi masalah utama bagi pemerintah dan DPR karena teraktualnya virus Corona maka akan mempengaruhi peningkatan perekonomian.

Segeralah untuk membuat mekanisme pencegahan terinfeksinya virus Corona ini. Selain pencegahan maka sembarilah untuk memanfaatkan momentum saat ini dalam kegiatan ekspor yang dimana China untuk saat ini lagi dalam kondisi pending. Oleh karena itu, sekarang ini peluang untuk menggenjot industri dalam memproduksi barang yang selama ini hanya didapatkan dari negeri panda tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CORONA PENGURAS PEREKONOMIAN

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo