terkini

Iklan Film

Mahasiswa UIM Terpilih jadi Sekjen Youth Club Special Olympic Indonesia

Lidinews
Sabtu, 2/29/2020 04:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:43Z


LIDINEWS.COM/MAKASSAR — Nur Alam, mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Islam Makassar (UIM) terpilih menjadi Sekjen Youth Club Special Olympic Indonesia (SOIna).
Youth Club adalah organisasi di bawah
Special Olympics Indonesia (SOIna) yang diisi oleh para pemuda pemudi relawan alumni trainng youth leadership.

Nur Alam merupakan satu di antara 5 orang mahasiswa UIM yang mengikuti Athlete Leadership Training and Youth Activation Workshop yang dilaksanakan di Makassar sejak Jumat 28 Februari 2020 kemarin.

SOIna merupakan organisasi nirlaba yang mendapat akreditasi Special Olymics Internasional (SOI) yang dibentuk oleh keluarga besar Kennedy yang berbasis di Amerika serikat.
Misi Special Olympics adalah menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun bagi penyandang disabilitas intelektual.

Selain olahraga Special Olympics juga mempunyai program penunjang yaitu Athlete Leaderahip dan Inclusive Youth Leadership Trainings yang salah satu tujuannya adalah menginspirasi pemuda pemudi lewat pengalaman berolah raga untuk membangun dunia yang satu dan utuh.


Kemudian menyediakan kesempatan bagi para pelajar penyandang disabilitas intelektual dan non-penyandang disabilitas intelektual untuk menciptakan perubahan sosial di Masyarakat.
Dr Hj Andi Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi Ketua Pengurus Pengda Sulsel sekaligus sebagai Rektor UIM langsung memberi ucapan selamat atas pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah mahasiswa UIM memang harus berkiprah, bukan hanya di kampus tapi juga di luar kampus, termasuk di organisasi nirlaba internasional seperti youth club ini,” kata Majdah.

“Kita bangga anak anak kita, mahasiswa UIM sangat aktif saat mengikuti Youth Leadership Training ini. Trainers Nasional SOIna sangat memberikan apresiasi, semoga meraka yang terpilih menjadi pengurus dapat mengemban amanah sosial ini,” kata Dr Suardi Bakri pengurus SOIna.

Editor : ibrahim
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa UIM Terpilih jadi Sekjen Youth Club Special Olympic Indonesia

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo