terkini

Iklan Film

DPC GMNI Kendari Canangkan Gerakan Ayo Membaca Pada Setiap Kader Dampak Dari Himbauan Berdiam Diri di Rumah

Lidinews
Sabtu, 4/18/2020 12:53:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:38Z
Foto: Rizal Papalia, Ketua DPC GMNI Kendari
Sultra, Kendari, LidiNews.com - Salah satu wujud kepedulian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan produktif untuk anggota dan kadernya, DPC GMNI Kendari mencanangkan gerakan 'Ayo Membaca'. Pencanangan ini diperuntukkan untuk seluruh anggota dan kader GMNI di Kendari.

Ketua DPC GMNI Kendari, Rizal Papalia mengatakan gerakan tersebut akan membawa dampak positif bagi produktifitas kader dalam meningkatkan imun intelektual untuk menjalankan GMNI secara rasional apalagi yang dibaca adalah materi-materi GMNI.

"Dengan gerakan ayo membaca, kita dapat menyadari bahwa membaca sangat penting untuk meningkatkan imun intelektual agar bisa menjalankan organisasi dengan cara yang rasional demi menyongsong masa depan GMNI yang gemilang untuk marhaen, apalagi yang dibacanya terkait pelajaran GMNI," tutur Rizal, Sabtu (18/4/2020).

Lanjutnya, Rizal mengatakan DPC GMNI Kendari harus dibangun dengan imun intelektual yang sesuai dengan ajaran organisasi, ia telah berkomitmen sebelum menjadi ketua, ingin membangun SDM yang unggul dan hal itu di wujudkan dengan membuka Perpustakaan Elektronik atau E - Perpus DPC GMNI Kendari yang bisa di akses melalui Drive di ponsel android.

"Saya telah berkomitmen untuk membangun SDM yang unggul sebelum jadi ketua untuk meningkatkan imun intelektual GMNI dan itu telah saya wujudkan dengan membuka Perpustakaan Elektronik atau E - Perpus yang nantinya dapat di akses melalui link Drive yang akan kami bagikan melalui halaman facebook resmi DPC GMNI KENDARI," tutupnya.

Saat ini Perpustakaan Elektronik masih dalam tahapan pengisian buku berfile PDF. Sebelumnya DPC GMNI Kendari tidak memiliki Perpustakaan Elektronik, DPC GMNI Kendari hanya mempunyai Perpustakaan Buku cetak yang kini tidak ada lagi dan buku-bukunya entah kemana.

Reporter: Adhar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC GMNI Kendari Canangkan Gerakan Ayo Membaca Pada Setiap Kader Dampak Dari Himbauan Berdiam Diri di Rumah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo