terkini

Iklan Film

film

Orkestra Grup Patrol Terlena Lagi Lagi Mengguncang Desa Guluk Guluk

Lidinews
Senin, 5/11/2020 01:11:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:59Z
LidiNews.com |Muda Mudi Saccang, Desa Guluk Guluk, Kecamatan Guluk Guluk, Kab. Sumenep, Madura, Jawa Timur ini selalu memiliki cara untuk menarik hati masyarakat. Tak terkecuali saat Ramadan seperti saat ini, saccang menghadirkan selalu memberikan event menarik.

Yaitu orkestra Patrol dadakan ini dijamin keren. Grup Orkestra Patrol terlena ini selain bermusik juga menyajikan lagu lagu yang spektakuler di hati pendengarnya.


Elyasin selaku ketua patrol kelamaan ini menjelaskan, Grup ini ada untuk memeriahkan malam malam bulan Ramadhan di tahun 2020 ini.

"Ya gak kenapa meski kita di suguhkan rokok tembakau seperti ini, yang penting kita bisa berbahagia ria," ujarnya senin, 11 mei tahun ini.


Sementara itu di tempat yang sama Ahmad selaku koordinator Musik Patrol ini menjelaskan bahwa musik tradisional yang menggunakan alat musik sederhana yaitu kentongan, jregen air, serta cangkul dan kentongan bambu yang digunakan bermacam-macam dengan berbagai ukuran sekedar untuk menyesuaikan bunyi yang menarik di hati masyarakat.

" Kentongan-kentongan itu dibunyikan secara teratur. Sehingga bisa menghasilkan suara yang indah dan enak didengar. Musik ini banyak dimainkan masyarakat, terlebih, saat Ramadan. Tujuannya untuk membangunkan orang supaya segera sahur," jelas koordinator Grup Patrol Terlena ini.

Saat ini Grup Orkestra Patrol Terlena ini lagi lagi tampil memenuhi undangan Bapak Robet di Blok Saccang Rt/Rw 03:04.



Reporter:Rasyidi Saja
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orkestra Grup Patrol Terlena Lagi Lagi Mengguncang Desa Guluk Guluk

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo