terkini

Iklan Film

Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Salurkan APD Buat Tenaga Kesehatan

Lidinews
Senin, 5/11/2020 10:14:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:59Z


Sulsel,Makassar,Lidinews.com-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Madising Na Mario pare pare . Senin (11/5/2020).

Bantuan dibawa langsung oleh salah satu Dosen FKIP Muhammad Wajdi S.Pd, M.Pd yang memang berasal dari kota Pare-Pare dan diserahkan kepada dr. Uni Insyirah selaku pihak dari puskesmas Madising Na Mario.

Selama Ramadan, posko Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib M.P, P.Hd ini, masih terus beraktivitas. Ada dua program pokok yang masih dijalankan, yaitu distribusi Alat Pelindung diri bagi Puskesmas, dan pembagian sembako bagi mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan.

Sengaja kami menyasar Puskesmas, sebab inilah tempat layanan kesehatan awal bagi masyarakat.

APD tersebut adalah merupakan donasi/sumbangan dari dosen dan karyawan se-FKIP Unismuh Makassar. Selain itu, beberapa tim Satgas juga akan menyalurkan bantuan APD di beberapa puskesmas.

Berikut daftar Puskesmas untuk penyerahan APD tahap III, adalah:

Pkm Jeneponto, Pkm Mangasa, Pkm Kalabbirang Pangkep, Pkm Polongbangkeng Utara, Pkm Galesong, Pkm Lancirang Sidrap, Puskemas Baranti, Pkm Pancana Barru, Pkm Khadijah Pandang di pengayoman, Pkm Buakana Maakassar, Pkm Cakke Enrekang, Pkm Kalosi Enrekang, Pkm Tamalanrea, Pkm uUungloe Bulukumba, Pkm Tanete Bulukumpa, RS Agus Arifin Nu’mang, Pkm Bonto Perak Pangkep.

Ketua Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib mengatakan, bahwa program ini adalah bentuk kepedulian Persyarikatan Muhammadiyah melalui Satgas FKIP Covid-19. Spirit yang diusung, FKIP Sehat Bersama Masyarakat dan peduli terhadap para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menaggulangi penyebaran wabah ini.

"Hal ini salah satu bentuk kepedulian Muhammadiyah pada umumnya dan FKIP Unismuh pada khususnya kepada para tenaga medis yang sedari awal telah berjuang di garda terdepan menghadapi pandemik ini,” kata ketua Satgas Covid-19 FKIP Unismuh ini.

Diketahui, terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis menjadi hal yang sangat penting untuk segera diperadakan, mengingat APD adalah salah satu yang paling dibutuhkan oleh para tenaga medis.

Lanjutnya, Kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilakukan selama masa pandemi covid-19 belum berakhir.

"Olehnya itu, Satgas Covid-19 FKIP masih membuka keran donasi yang dapat disalurkan langsung di Posko Relawan Satgas Covid-19 FKIP yang terletak di dalam kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, atau dapat juga melalui Rekening BNI Syariah 777-333-6009 FKIP Peduli Bencana," tutupnya.



Redaksi Lidinews.com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Salurkan APD Buat Tenaga Kesehatan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo