terkini

Iklan Film

Beruntunglah Jika Calon Istrimu Adalah Seorang Guru, 5 Kelebihan Istri Yang Berprofesi Guru

Lidinews
Rabu, 6/24/2020 03:25:00 PM WIB Last Updated 2023-04-20T11:37:52Z

Lidinews.id - Hingga saat ini,  masih banyak orang yang memandang sebelah mata profesi yang satu ini. Ya, profesi guru, di mana mungkin ada banyak orang yang beranggapan jika profesi tersebut tidaklah sekeren profesi atau pekerjaan di bidang-bidang lain.

Tapi, di balik itu semua nyatanya seorang guru punya kelebihan-kelebihan yang menjadi nilai tambah bagi dirinya. Bisa jadi kelebihan itulah yang menjadikan seorang pribadi yang berbeda. Dan, berbahagialah kamu yang jika saat ini punya istri atau calon istri seorang guru. Sebab, bersama mereka kamu akan mendapat keuntungan-keuntungan ini.

1. Bertanggung jawab dalam mendidik Anak  

Dia bisa jadi teman terbaikmu dalam hal mendidik anak,
Mendidik anak-anak seperti sudah jadi kewajiban yang dimilikinya. Berangkat dari hal itulah kemudian kamu harus bersyukur, sebab soal tanggung jawab mendidik anak-anakmu tak perlu lagi dikhawatirkan. Kamu dan dia bisa sama-sama berjuang melakukan itu. Nilai lebihnya adalah dia bisa jadi teman terbaikmu untuk urusan yang satu itu,  karena anak merupakan harta yang bernyawa yang dimana dia akan menjadi hitam atau  putih tergantung bgaimana lingkungan primernya yatui keluarga, didalam keluarga terdapat dua orang yang berperan penting dalam pertumbuhan anak, yaitu ayah dan ibunya keduanya harus mempunyai kemampuan tentang kebutuhan si anak sesuai perkembangan uisanya, ketika dirumah, biasanya anak lebih banyak menghabiskan waktunya bersama ibunya, oleh karena itu seorang ibu sedikit tidak dia mempunya modal pengetahuan mendidik anak, dan kita lihat ada di profesi guru, sebab anak muridnya saja dididik dan dibimbing dengan baik, apalagi anak kalian sendiri. Dia akan jadi ibu yang baik untuk buah cintamu bersamanya. 

2. Cendrung Perhatian

Dalam era modern ini, Dimana Dunia yang sangat cepat berubah sudah  pasti akan membawa pengaruh Besar dalam kehidupan Rumah tangga, entah itu pengaruh positif maupun pengaruh negatif, banyak pengaruh positif namun  tidak sedikit juga pengaruh negatifnya, nah dalam mengatasi pengaruh-pengaruh negatifnya, salah satu solusinya adalah calon istri yang berprofesi sebagai guru,  karena kita ketahui, Guru sudah terbiasa dengan jiwa pengertiannya, hampir setiap hari disekolah terlalu pandai merangkul Anak muridnya yang bermacam-macam karakter itu, kemampuan merangkul harus di dasari dengan Roh perhatian. Seperti pepatah, dibalik laki-laki sukses ada perempuan hebat di belakangnya, Bagi saya standar perempuan hebat adalah Perhatian, perhatian dengan kesibukanmu, urusanmu dan Anakmu dan insyaallah tidak menutup kemungkinan membuat keluargamu Bahagia.




3. Banyak waktu luang dirumah 

Kalau kamu begitu menginginkan memiliki istri yang punya banyak waktu untuk mengurus keluarga, maka wanita yang berprofesi sebagai guru adalah jawabannya. Hal itu bisa terjadi karena jam kerja yang dimilikinya tidak sama dengan para pekerja lain. Bukan tak mungkin jika sore hari dia sudah ada di rumah untuk bermain bersama anak-anak dan menunggu kamu pulang bekerja.
Selain itu, jadwal libur yang dia punya pun hampir sama dengan anak-anakmu nanti. Jelas dong nantinya waktu liburan anakmu akan begitu bermanfaatkarena bisa berliburan bersama ibunya tercinta.  Dan Anakmu tidak akan merasa sedih karena harus menikmati liburan sendirian.

4. Kelebihan  dalam berkomunikasi 

Karena  dia adalah seorang pendidik yang diharuskan menjalin komunikasi dengan baik bersama murid dan juga orangtuanya, jelas dia pasti sudah memiliki cara berkomunikasi yang baik. Itu pun akan menjadi keuntungan buat kamu dengan begitu kamu akan punya teman bercerita yang baik. Kamu dan dia akan punya kualitas komunikasi yang baik, selama kalian bisa bersama-sama membangunnya. Dia pun tidak akan segan untuk mendengarkan semua ceritamu dan memberikan balasan yang baik. Itu akan sangat menyenangkan!Rumah terasa nyaman, suasana hidup membuat anak optimis, ramah, peka dan berani menampilkan dirinya dalam karakter  psitif sehingga menjadi pelopor teman bermainnya dalam berkarakter baik, karena kita tahu kehidupan anak adalah bermain lalu meniru,  karena orang tuanya nyaman dalam berkomunikasi, sehingga bisa merangsang anak dalam belajar, 

5. Terampil dalam memberi nasehat
Calon istri yang berprofesi guru adalah asik kalau diajak bicara,nyaman  dalam berbagi cerita termasuk maslah rumah tangg a dan lainn Percaya deh! Calon guru itu asik buat diajak bicara. Enak buat diajak curhat dan berbagi cerita. Bisa menempatkan diri, dengan siapa dia bicara dan harus seperti apa gaya bicaranya. Pada dasarnya dia sudah terbiasa untuk berbicara di depan umum. Bahkan sejak kuliah pun, dia sudah dikenalkan dengan micro teaching. Ini membuatnya sebagai pribadi yang terampil berbicara dan mempunya gaya bicara yang menarik.

Selain itu, calon istri seorang guru tahu bagaimana cara memberikan pujian terhadapmu, tidak berlebihan tapi bisa membuatmu merasa bahagia. Selain itu, ia juga bisa memberikan kritik terhadapmu tanpa menyinggungmu, karena ia tahu cara menggunakan bahasa yang baik. Ia mampu mengeluarkan sisi terbaikmu, sehingga kamu tidak hanya nyaman, tapi bisa berkembang.

Dijamin, kamu tidak akan kehilangan semangat ketika bekerja, dia mampu mengeluarkan nasihat terbaiknya sehingga kamu merasa semangat dalam bekerja.



Penulis: Diman R Abidin
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beruntunglah Jika Calon Istrimu Adalah Seorang Guru, 5 Kelebihan Istri Yang Berprofesi Guru

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo