terkini

Iklan Film

Muhtar S,Sos : PERKOS Bisa Menjembatani Generasi Muda

Lidinews
Senin, 6/22/2020 12:29:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:55Z

DOMPU, LidiNews.com |Camat Muhtar S. Sos, selaku camat Hu'u menghadiri undangan PERKOS (Persahabatan Kompak Selalu) Dalam kegiatan Musyawarah  Besar (Mubes) di aula Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Sinen, (22/06/2020). 

Adapun untuk Mubes kali ini, Perkos mengangkat tema (Mewujudkan pemimpin yang solid dan bertanggung jawab untuk kemajuan Perkos kecamatan Hu'u)

Ketua Karang Taruna Kecamatan, Wahdin, S. Sos. Di awal sambutannya, Wahdin melihat suatu ironi dikalangan anak muda beberapa tahun belakangan ini di kecamatan Hu'u, dimana rentan terjadi beberapa kasus bunuh diri. Dengan demikian beliau mengharapkan terbentuknya satgas Narkoba untuk meminimalisir kejadian-kejadian tersebut.
"Upayakan kegiatan semacam ini tidak hanya euforia saja tetapi harus berkelanjutan" Pungkasnya.

Zuharis, selaku Polsek Hu'u, menyampaikan rasa bangganya, dengan adanya komunitas seperti Perkos. Dalam penuturannya, Zuharis menginformasikan kalau ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Perkos dan komunitas lain diharapkan melibatkan pihak kepolisian.

Menurutnya, pihak kepolisian akan selalu siap memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi kemaslahatan bersama.

Zuharis juga mengajak anak-anak muda agar menjadi pelopor dalam menjaga keamanan, termasuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang melakukan penggunaan barang-barang terlarang seperti alkohol, ganja dan lain-lain.

"Saya bangga, dan ada yang bisa saya ajak kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Namun perlu di data dengan baik seluruh anggotanya" Harapnya.

Muhtar S. Sos, camat Hu'u sangat mendukung penuh keberadaan Perkos sebagai suatu komunitas, jangan hanya sekedar menjadi bahan pembicaraan, tapi mampu menunjukkan eksistensinya dengan bukti-bukti nyata. Kemudian beliau memberi motivasi kepada pemuda agar tidak patah semangat dan tidak putus asa, serta harus lebih semangat dalam menjalani hidup.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan, harapannya dengan keberadaan Perkos bisa menjembatani generasi muda, sehingga kasus-kasus perkelahian, minuman-minuman keras kiranya bisa dihindari oleh generasi muda.

"Kami mendukung keberadaan Perkos dan bisa dimanfaatkan kearah yang baik, bukan kearah yang buruk,"Tegasnya.

Reporter: Raden
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muhtar S,Sos : PERKOS Bisa Menjembatani Generasi Muda

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo