terkini

Iklan Film

UKM PSM Pinang Masak Unja Gelar Diskusi Daring

Lidinews
Minggu, 6/21/2020 07:26:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:57Z


Jambi - LidiNews.com. Guna perkuat pengetahuan Seni Paduan Suara, UKM Paduan Suara Mahasiswa Pinang Masak Universitas Jambi gelar diskusi online kupas seputar padus ditengah pendemi Covid-19. (Sabtu, 20/06/2020)

Wabah pendemi Corona Virus Diseasess atau dikenal dengan Covid-19 memberikan dampak diberbagai sektor, tak terkecuali aktivitas organisasi internal kampus yang memiliki fokus pada pengembangan minat dan bakat khususnya Seni Paduan Suara.

Dampak dari Covid-19, telah diterapkannya aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) beberapa waktu lalu, hal ini turut berimbas pada aktivitas UKM PSM Pinang Masak. Oleh situasi yang terjadi mengakibatkan diundurnya segala aktivitas latihan rutin paduan suara. Berangkat dari hal tersebut UKM PSM Pinang Masak Universitas Jambi gelar diskusi online asah pengetahuan seputar Paduan Suara.

"  Melihat situasi sekarang yang mana semua agenda kedepan terkendala akibat covid 19. Kita sengaja gelar diskusi online ini dengan tujuan menjadikan waktu luang lebih bermanfaat dan terus menambah pengetahuan anggota PSM Pinang Masak seputar paduan suara," Jelas Febri D Harianja, Ketua UKM PSM Pinang Masak. (Sabtu, 21/06/2020)

Kepada jurnalis Lidinews, Humas UKM PSM Pinang masak menjelaskan, diskusi online yang mengangkat Tema: Ngopi Padus ( Ngobrol Perihal Paduan Suara), mengundang pemateri yang kapabel dibidang Paduan Suara, Agustinus Bambang Jusana sebagai pembicara utama. Beliau merupakan salah satu Pelatih sekaligus Conductor Paduan Suara di kanca Nasional.

" Dalam diskusi kali ini, kita undang Bapak Agustinus. Beliau sering sebagai Juri Paduan Suara dan merupakan salah satu pengaransemen lagu ternama, beliau sosok menginspirasi dalam dunia paduan suara," Tutur Esterlina, Humas UKM PSM Pinang Masak.

Diskusi yang berlangsung kurang lebih dua jam ini dimulai dari Pukul 19.00 WIB. Dihadiri oleh 50 peserta, diskusi ini mendapat antusias keaktifan peserta. Pembahasan dimulai dari pengalaman pemateri, dinamika paduan suara terkini, hingga tips perkembangan dunia paduan suara kedepan.

Sebelumnya pada November 2019, UKM PSM Pinang Masak berhasil raih Medali Silver pada kejuaraan nasional Paduan Suara di Pekanbaru, Riau.

Reporter: *Reinhadt*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UKM PSM Pinang Masak Unja Gelar Diskusi Daring

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo