terkini

Iklan Film

372 KPM Yang Mendapatkan BLT-DD Dengan Nominal Sebesar Rp 600.000,- Di Desa Omben, Sampang

Lidinews
Rabu, 7/29/2020 02:08:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:52Z

SAMPANG, LidiNews.com |Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijrayah, H. Ali Mustofa Kepala desa Tambak Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura, salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ke II pada masyarakatnya.

Terpusat di dusun Klerker desa Tambak, Kecamatan Omben, 372 KPM datang dengan tertib memenuhi undangan dari pihak Pemerintah desa Tambak. Selasa, 28/07/2020.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala desa Tambak beserta Sekdes, Tenaga Ahli Pendamping desa dari Kabupaten Sampang, BPD, Perangkat desa, Babinsa, Karang Taruna, serta Kasi PMD, dan Petugas Bank BRI Sampang serta LSM.

Kepala desa Tambak, H. Ali Mustofa mengatakan, sebanyak 372 KPM yang mendapatkan BLT-DD dengan nominal sebesar Rp 600 ribu sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat,

"dan itu hasil dari kesepakatan musyawarah bersama yang digelar oleh pemerintah desa yang melibatkan Perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa,"ujarnya.

Tidak hanya itu, ia berharap pada warga yang telah mendapatkan Bantuan tersebut kiranya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dalam rumah tangganya.

Lebih jauh Pria yang sukses mendidik Karang Tarunanya menjadi Karang Taruna berprestasi menyampaikan pada masyarakatnya bahwa dalam merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini pihaknya secara pribadi akan melakukan penyembelihan hewan qurban yang akan diberikan pada Masyarakatnya demi mensejahterakan Masyarakat desa Tambak.

Sementara Ust. Basori warga desa setempat selaku penerima manfaat merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah desa Tambak. Menurutnya, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban kita ditengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Desa sampai ke Pemerintah Pusat atas Bantuan tersebut untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19”. Ucap Ust. Basori. (MV)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 372 KPM Yang Mendapatkan BLT-DD Dengan Nominal Sebesar Rp 600.000,- Di Desa Omben, Sampang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo