terkini

Iklan Film

Bagaimana Cara mencapai Tujuan, Ini Penjelasannya

Lidinews
Sabtu, 7/11/2020 01:20:00 AM WIB Last Updated 2023-04-20T11:39:16Z

Lidinews.id - Manusia yang baik adalah manusia yang mempunyai tujuan, dan dalam pencapaian tujuan tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu :

1. Fokus
Fokus pada tujuan membuat diri kita termotivasi untuk selalu gigih pantang menyerah dan berusaha mewujudkannya. Merasa bahagia setiap kali bertindak nyata karena percaya dan yakin menuju ke arah yang kita inginkan.

2. Menerapkan manajemen waktu
Yaitu mampu mengatur waktu dengan baik dan selalu menyibukkan diri   dengan kegiatan yang bermanfaat terkait dengan pencapaian tujuan tersebut, sehingga keberkahan waktu akan muncul dari usaha seseorang yang secara kontinyu melakukan kegiatan yang bermanfaat.


3. Mampu mengendalikan nafsunya
Dengan cara menghindari perkara2 yang bisa menghambat tercapainya tujuan tersebut seperti melakukan maksiat dan bersenang senang .

4. Belajar dari sejarah di masa lalu
Seseorang harus belajar dari sejarah dengan cara mengambil pelajaran terkait keberhasilan dari Para Tokoh Terdahulu dan tidak mengulangi kesalahan yang bisa menjadikan kegagalan di dalam mencapai tujuan.

5.  Bimbingan Guru
Kesuksesan seseorang dalam mencapai tujuan juga tidak lepas dari bimbingan guru yang dapat menghargai setiap langkah muridnya dalam usahanya mencapai tujuan tersebut dan selalu mengarahkannya untuk mencapai hasil yang terbaik.


Penulis : Ayoeb Taufani Zaman. 
Sumber : Pengajian Kitab Balaghoh PonPes Khomsani Nur Lumajang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bagaimana Cara mencapai Tujuan, Ini Penjelasannya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo