terkini

Iklan Film

Himpunan Mahasiswa Kecamatan Muara Ancalong Bersama Unsur Muspika Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Lidinews
Senin, 7/20/2020 09:49:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:04Z

Kutai Kartanegara, LidiNews.com - Himpunan mahasiswa kecamatan Muara ancalong bersama unsur Muspika turun langsung ke lokasi kebakaran guna mengantar sumbangan di Desa Sedulang kecamatan Muara kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan unsur Muspika kecamatan Muara Ancalong dan beberapa organisasi yang berada di wilayah kecamatan Muara Ancalong.

Camat Muara Ancalong (Sdr. Sabran S.Sos ),
Kapolsek Muara Ancalong  (IPTU Maksum SH.), yang mewakili DanramiL Muara Ancalong (PELDA Nordiiansyah), Kabag Sosial Muara Ancalong ( Sdr. Zarkasi), Ketua dan Wakil Himpunan Mahasiswa Muara Ancalong ( Sdr. Azid AL-Azazi dan Sdri. Fahrunisa).

Wakil dan Sekertaris Gerakan Pemuda Kelinjau Peduli  (Sdr. Angga Gilang Permadi dan Sdr. Achmad Magumi), (Sdr. Akron Gazali ) Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Muara Ancalong sekaligus mewakili (OSIS SMAN 1 Muara Ancalong, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, dan Saka Wirakartika Ranting Muara ancalong).

Dan di Sambut langsung oleh Aparat Desa setempat sekaligus di ajak untuk melihat keadaan dan puing puing bekas kebakaran. Bantuan tersebut di peroleh dari Sumbangan dari seluruh Warga di Kecamatan Muara Ancalong terkhusus Masyarakat Desa Kelinjau ulu' Kelinjau tengah' dan Kelinjau Ilr.

Ada  11 rumah warga , 4 rumah walet , serta 3 buah bangunan sekolah ikut di lahap si jago merah"  yakni TK/Paud Bina Karya Sedulang' SMP Budi Utomo Sedulang' dan SMA Martadipura Sedulang. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1 milliar Ada 10 Kepala keluarga  yang saat ini  di alihkan ke posko dan sebagian di alihkan  rumah sanak saudara ujar salah satu relawan.

Azid Al-Azazi ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan Muara Ancalong menerangkan di Media pada hari Sabtu (18/07/2020), bahwa kegiatan ini  dilakukan sudah jauh-jauh hari dengan gerakan sosial, dan kami membuka donasi.

 "Alhamdulillah dana terkumpul 11 juta rupiah dan pakaian layak pakai dan hari ini kami beserta jajaran Pemerintahan Kecamatan Muara Ancalong, TNI dan Polri menyerahkan bantuan kepada Masyarakat yang terkena Musibah kebakaran," ucapnya.

"Semoga kedepan  baik dari kalangan Pemuda dan Mahasiswa beserta jajaran pemerintahan, Kapolsek dan koramil yang ada di Kecamatan Muara Ancalong dapat di libatkan dalam hal apapun dan  bekerja sama  bahu membahu menuntaskan persoalan yang di hadapi Masyarakat kecamatan Muara Ancalong," tutup Azid ketua himpunan mahasiswa Muara Ancalong.

Reporter : Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Himpunan Mahasiswa Kecamatan Muara Ancalong Bersama Unsur Muspika Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo