terkini

Iklan Podcast

Kepala Desa Jorok, Kecamatan Utan di Kab. Sumbawa Melantik Pengurus Karang Taruna

Lidinews
Sabtu, 7/04/2020 11:13:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:31Z
SUMBAWA, LidiNews.com |Rabu 2 Juli 2020 Kepala Desa jorok, Kecamatan Utan di Kab. Sumbawa melantik pengurus karang Taruna yang sudah dibentuk bulan Juni yang lalu.

Pelantikan dan pengukuhan karang taruna ini baru dilakukan hari ini yg dihadiri oleh pemuda-pemuda, Tokoh-tokoh masyarakat, Bahkan dari pejabat Desa, RT, RW, dan semua Kadus yang yang ada di Desa Jorok, kec. Utan.

Kepala desa Berharap Pengurus karang taruna yang baru dilantik diharapkan menjadi wadah yang bisa ikut serta dalam mengembangkan Desa dengan program-program dan kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh karang taruna desa jorok ini.


" kepala desa akan mendukung penuh semua program dan kegiatan yang ada di karang taruna, kepala desa berharap organisasi karang taruna ini harus ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan pemuda yang ada di desa, misalnya masalah Narkoba yang cukup merajalela di kalangan pemuda,"ujar Maruf Kepala Desa Jorok dalam sambutannya.

Selain itu, sambutan dari ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan hal-hal yang substansi, yaitu karang taruna yang dilantik agar diberikan dukungan serius dari pemerintah desa berupa materil maupun moril.

"kalau perlu ada anggaran jelas dan pasti khusus karang taruna, karena bagaimanapun sebagus-bagusnya program karang taruna ini apabila tidak ada suport dari desa, maka akan sulit mereka merealisasikan rencana dan program mereka,"ujar Deni Sukma.

Selanjutnya, diakhir Acara diisi dengan diskusi santai, Karang taruna Ds Jorok yang disebut dengan karang taruna plamboyan berinisiatif mengubah nama wadah mereka menjadi karang taruna Majaparua.

" mereka berinisiatif mengubah nama karang taruna ini untuk mengawali perubahan dalam Ide, Cara pikir yang harus dirubah dalam karang taruna ini, ada nilai historis dalam pergantian nama ini, perubahan nama bukan berarti mengubah esensi dan tujuan kami," jelasnya.

Menurutnya nama Majaparua ini adalah salah satu nama datu Sumbawa yang Adil dan Bijaksana, Dan Majaparua ini pernah menetap di utan dan sangat dekat dengan Rakyat.

"mungkin dengan nama ini akan memberikan inspirasi, Rasa Berani, semangat kerja dan semangat berkarya pada wadah ini, karang taruna ini harus mempunyai semngat perubahan, Kesadaran untuk Berubah, maju harus ditingkatkan. Mari Berdesa, Jangan Berdosa,"pintanya.

Kontributor: Diman R Abidin 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Jorok, Kecamatan Utan di Kab. Sumbawa Melantik Pengurus Karang Taruna

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo