terkini

Iklan Film

Pembukaan Musyawarah Daerah II, DPD PPNI Kabupaten Malaka

Lidinews
Sabtu, 7/04/2020 11:02:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:31Z

Malaka, NTT,  LidiNews.com | Penyelenggaraan Musyawarah Daerah II, Dewan Pengurus Daerah, Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( Indonesian  National Nurses Asociation ) Kabupaten Malaka, yang berlangsung di Aula Susteran SSPS, Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (04/07/20).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Malaka dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setda Malaka, Drs. Zakarias Nahak, Ketua DPW PPNI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ketuan DPD PPNI Kabupaten Malaka, IAKMI Malaka, IBI Malaka, PATELKI Malaka, PORMIKI Malaka, Dinas Kesehatan ( Kabid Yankes ),Direktur RSUPP Malaka (Kabid Pelayanan), Para Kepala Puskesmas Kabupaten Malaka, dan Pengurus PPNI Kabupaten Malaka.

Pada kegiatan ini dibuka oleh Bupati Malaka yang diwakili Asisten I Setda Malaka, dan dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata oleh perwakilan DPK tiap Kecamatan kepada Bupati Malaka diwakili Asisten I Setda Malaka, Ketua DPW PPNI Provinsi NTT, Ketua DPD PPNI Kabupaten Malaka, Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka atau yang diwakili oleh Kabid Yankes.
Musyawarah Daerah II DPD PPNI Kabupaten Malaka dengan dikukuhkan oleh Suster Blandina MASF, dalam doa pembukaan.

Kepada Media LidiNews.com, Bupati Malaka yang diwakili oleh Asisten I Setda Malaka, menyampaikan Pemerintah Malaka tentunya mendukung dan memang generasi muda dalam kaitan dengan profesi ini harus punya ikatan  seperti ini, sehingga tidak semua orang menawarkan kemauan sendiri dan akhirnya bisa melunturkan makna besar tugas profesi keperawatan ini.

Menurutnya katakan masing - masing berpikir dan melakukan sendiri - sendiri tidak terkontrol, bisa saja terjadi malpraktek. kalau terjadi malpraktek kan menurunkan derajat atau mengganti kestabilan fungsi pada bidang kesehatan ini.

"jadi kita bangga bahwa saudara - saudara kita terhimpun dalam sauatu organisasi profesi yang luar biasa, sudah berjalan selama 5 tahun organisasi yang luar biasa, dan kita doakan supaya organisasi profesi ini tetap eksis dari tahun ke tahun,"katanya.

Pemerintah Kabupaten Malaka mengharapkan kepada Tenaga Kesehatan supaya melayani masyarakat dalam dunia profesi kesehatan dengan sebaik- baiknya, karena masyarakat kita harus sejahtera. profesi kesehatan ini sangat dibutuhkan, siapapun yang bertugas dalam didunia kesehatan harus kerja sama karena tanggung jawab untuk kesejahterakan masyarakat ini milik kita bersama. 

"kita sebagai anak malaka lebih mencintai Malaka dan lebih mencintai masyarakat malaka," tutupnya.

Reporter : Febry Tahu
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan Musyawarah Daerah II, DPD PPNI Kabupaten Malaka

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo