terkini

Iklan Film

Lagi Gus Acing Terima Rekomendasi Jadi Cabup Sumenep dari NasDem

Lidinews
Sabtu, 7/25/2020 08:55:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:57Z
JATIM, LidiNews.com |Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin untuk maju sebagai calon Bupati Sumenep, Madura pada Pilkada Serentak  2020 dengan KH. Muhammad Ali Fikri.

Formulir B1-KWK rekomendasi Partai NasDem itu diterima langsung Fattah Jasin di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur, Jumat 24 Juli 2020.

Slamet Junaidi sebagai Penanggungjawab Pemenangan Madura Raya Partai NasDem dan juga Bupati Sampang. Hadir menyaksikan penyerahan Rekomindasi tersebut Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi serta sejumlah fungsionaris DPW Partai NasDem Jawa Timur.

"Tentunya kita sedang melakukan monitoring. Kami partai politik pasti punya pilihan bagaimana kita mendukung salah satu calon di Sumenep. Prinsip kami di awal, ada dua paslon (pasangan calon) sampai saat ini. Karena ada penjaringan di DPD, Pak Fattah Jasin melamar untuk diusung Partai NasDem," kata Slamet Junaidi.

Menurut Slamet, Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk memberikan B1-KWK Parpol dari DPP Partai NasDem tentang persetujuan  Fattah Jasin-Ali Fikri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sumenep 2020.

Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 091-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate, di Jakarta pada 22 Juli 2020.

"Kami mempertimbangkan hasil survei dan segala macam. Itulah barometer kita memberikan dukungan kepada saudara Fattah Jasin. Jadi tidak serta merta menyerahkan, tapi melalui proses dan tahapan proses. Dan di hari Jumat manis ini kita menyerahkan B1 KWK," jelasnya

NasDem berharap Fattah Jasin-Ali Fikri dapat memenangkan Pilkada Sumenep yang akan di gelar 9 Desember 2020 ini.

"Tentunya semua parpol berharap sama. Ada hal yang kita harapkan ketika saudara Fattah Jasin memenangi pilkada dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," tukas Junaidi.

Sementara Fattah Jasin sendiri mengaku bersyukur mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem.

"Puji syukur alhamdulillah saya panjatkan. Hari demi hari, dari waktu ke waktu semakin baik perkembangannya untuk Pilkada Sumenep," kata Fattah.

Untuk di ketahui, pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri itu sudah diusung koalisi enam partai yaitu NasDem, PKB, PPP, Demokrat, Hanura dan Golkar.

Dan sebelumnya PKB, DEMOKRAT dan juga DPP HANURA telah memberikan rekomendasi awal pekan lalu.(REDAKSI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi Gus Acing Terima Rekomendasi Jadi Cabup Sumenep dari NasDem

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo