terkini

Iklan Film

Pilkada Serentak 2020, Alumni Sekolah Kader Bawaslu RI Berharap Tidak Ada Kesimpangsiuran Data Pemilih

Lidinews
Minggu, 7/12/2020 09:24:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:15Z

LidiNews.com - Gelaran pemilihan Bupati Humbang Hasundutan Periode 2020-2024 akan berlangsung pada  tanggal 9 Desember mendatang sebagai mana dengan terbitnya tahapan lanjutan pilkada serentak 2020.

Menyikapi hal tersebut Romanus Marbun yang merupakan Alumni Sekolah Kader Bawaslu RI berharap  agar tidak adanya kesimpangsiuran dalam melanjutkan tahapan pilkada ini, dimana sebentar lagi  akan memasuki tahapan pemutahiran data pemilih yang akan dilakukan oleh jajaran KPU.

"Pemutahiran data merupakan suatu tahapan yang cukup rumit dalam penyelenggaraan pemilihan karena dalam tahapan ini sering terjadi permasalahan seperti petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) tidak mencoret pemilih yang tidak memenuhi syarat untuk memilih atau yang hak pilihnya sedang di cabut, maka dari itu saya meminta kepada jajaran KPU secara khusus kepada PPDP agar benar-benar bersinergi dalam melakukan pemutakhiran data pemilih tersebut," ungkap Romanus Marbun yang juga merupakan Komisaris Demisioner DPK GMNI HUKUM-UNA.

"saya  berharap agar jajaran Bawaslu tetap melakukan pengawasan secara optimal sehingga masyarakat tidak ada yang kehilangan hak pilihnya," harapnya.

Ia juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat Humbahas agar memastikan bahwa diri kita telah terdaftar sebagai peserta pemilih pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang

"Dengan terdaftarnya diri kita sebagai peserta pemilih maka kita juga berhak untuk turut serta bertindak sebagai pribadi dalam mempengaruhi pembuatan keputusan pemerintah dan ini juga merupakan partisipasi politik sebagaimana yang telah di amanatkan oleh UUD 1945," tutupnya.


Reporter: Romanus
Editor : Gunawan


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkada Serentak 2020, Alumni Sekolah Kader Bawaslu RI Berharap Tidak Ada Kesimpangsiuran Data Pemilih

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo