terkini

Iklan Film

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Resmikan Mesjid AL Musyafirin Adiankoting

Lidinews
Senin, 8/03/2020 07:21:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:46Z


Tapanuli Utara, Lidinews.com -  Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si meresmikan Mesjid AL Musyafirin Adiankoting Tapanuli Utara, Senin (03/08/2020).

Pada Acara tersebut tampak Hadir Bupati Tapanuli Utara, Tokoh Masyarakat Setempat, Mewakili Donatur Bapak Sumardi, Kapolres Taput, Dandim 0210 TU, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, dan SKPD.

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menegaskan perlunya bagi masyarakat Tapanuli Utara memiliki jiwa Nasionalis, sebab jikalau jiwa Nasionalis itu tidak ada dalam diri masyarakat, maka kita akan dalam masa kehancuran. NKRI Harga Mati, Pancasila Harga Mati.

"Bahwasanya Kecamatan Adiankoting terlebih Tapanuli Utara sebagian besar penduduknya beragama Kristen, dan Tapanuli Utara merupakan pusat Wisata Rohani, sangat mengapresiasi pembangunan Masjid di Kecamatan Adiankoting, dimana masyarakat sekitar Masjid yang beragama Kristen turut Bergotong-royong dalam merenovasi Masjid ini," jelasnya.



Bupati Tapanuli Utara menyampaikan kembali ke beberapa tamu undangan dan jemaat yang hadir agar menyampaikan berita ini ke daerah lain, bahwasanya Tapanuli Utara merupakan Parameter kerukunan umat beragama.

"Umat Muslim Tapanuli Utara banyak memberikan sumbangsih dalam pembangunan Tapanuli Utara, oleh karena itu Bupati juga sangat mengharapkan dukungan Umat Muslim Tapanuli Utara untuk kemajuan Pariwisata, Ekonomi dan Pendidikan," harapnya.

Dia juga menjelaskan bahwasanya sangatlah penting mendirikan Universitas di Tapanuli Utara ini, sebagai salah satu Kabupaten tertua dan Provinsi (Keresidenan), Tapanuli Utara sangat membutuhkan Universitas, agar dapat memajukan pendidikan dan perekonomian masyarakat Tapanuli Utara. Dari segi pariwisata juga, Nikson Nababan menjelaskan kita jikalau ada jalan Tol dari Tapanuli Utara ke Sibolga akan sangat mendukung sektor Pariwisata di Sumatera Utara.

"Sumatera Utara memiliki Pariwisata yang tidak semua provinsi punya," ungkapnya.

Danau Toba, Laut Sibolga, Surfing di Nias,  Konservasi Barumun Paluta yg menyimpan Gajah Sumatera, Harimau Tapanuli, dll .Hal ini memerlukan perhatian serius dari pusat, agar semakin baik dan agar memikat para Wisatawan untuk berlibur di Sumatera Utara.

Diakhir arahan dan sambutanya Drs. Nikson Nababan, M.Si memberikan sumbangsih untuk melengkapi apa saja yang kurang di Masjid tersebut.


Reporter: Paulus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Resmikan Mesjid AL Musyafirin Adiankoting

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo