terkini

Iklan

Gubernur: IPNU-IPPNU NTB Harus Menuntut Ilmu di Luar Negeri

Lidinews
Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T02:18:18Z
Gambar : Gubernur: IPNU-IPPNU NTB Harus Menuntut Ilmu di Luar Negeri.


Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat masa khidmat 2022-2025 di Aula Bupati Lombok Barat berjalan meriah, Rabu (1/6/2022).

Nusa Tenggara Barat, Lombok Barat, Lidinews.id - Pasalnya kegiatan yang bertema "Akselerasi pelajar NU NTB menuju generasi emas Nahdlatul Ulama" dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Rekan Aswandi Jaelani dan Ketua Umum IPPNU Rekanita Nurul Hidayatul Ummah, Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, M.Sc, Rektor UIN Mataram / PWNU NTB Prof. TGH. Masnun Tahir, M.Ag, Forkopimda Pemprov (Polda, Danrem 162 WB, Kadisdik NTB), Forkompinda Lombok Barat (Sekda, Polres) Pengurus NU Se- Pulau Lombok, Banom dan Lembaga NU Se-NTB. 

Dalam sambutan Gubernur NTB menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik oleh ketua umum masing-masing.

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul juga menyampaikan harapan kepada kader-kader NU lebih banyak lagi yang mengenyam pendidikan lebih tinggi (selesai di Pondok Pesantren/Strata 1) ke luar negeri, karena sampai saat ini Pemprov NTB sudah mengirim lebih dari seribu orang.

"Kita bukan meragukan Quality dari Education di Negeri ini, namun kita ingin agar anak-anak NTB punya cita rasa menjadi pemimpin nasional," tegasnya
Gambar : Gubernur: IPNU-IPPNU NTB Harus Menuntut Ilmu di Luar Negeri.


Ketika kita kirim mahasiswa keluar negeri maka rasa bangga dan cinta terhadap bangsa sendiri semakin tinggi, ini menjadi semangat kami pemerintah Provinsi NTB ketika melihat berbagai event International yang akan dipusatkan NTB generasi kita tidak akan minder karena sudah terbiasa ketika menuntut ilmu di luar negeri.

Gubernur yang pernah mengenyam pendidikan di Australia, Jepang, Swedia, Belanda, Inggris dan Amerika juga mendukung generasi NU NTB menuntut ilmu di luar negeri.

"Saya yakin ketika anak-anak NU di luar negeri tidak akan kesulitan untuk dapat makan karena paling tidak bisa menjadi Bilal atau ketua-ketua pengajian sudah bisa menutupinya," terangnya Sambil tersenyum ditas podium.

Kemudian dalam sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Rekan Aswandi Jaelani sangat mengapresiasi sambutan-sambutan menakjubkan dari Nusa Tenggara Barat terutama tawaran hangat langsung dari Gubernur NTB kepada Pelajar NU di NTB. Dengan SDM yang dimiliki saat ini PW IPNU IPPNU NTB harus lebih gigih dalam kaderisasi guna menyongsong 4.0 dan menikmati bonus Demografi.

"IPNU-IPPNU harus mampu melahirkan kader yang punya punya inovasi dan terobosan untuk merebut bonus demografi 13 tahun mendatang," pungkasnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 400 peserta berjalan khidmat sampai penutupan dan pembacaan Do'a oleh Mustasyar PBNU Dr. TGH. Zaidi Abdad, MA(rel).


Kontributor : Yopi
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur: IPNU-IPPNU NTB Harus Menuntut Ilmu di Luar Negeri

Terkini

Iklan