terkini

Iklan Film

Ketua MA IPNU NTB Bangga Atas Capaian Prestasi PW IPNU-IPPNU NTB

Lidinews
Jumat, 6/03/2022 08:31:00 AM WIB Last Updated 2022-06-03T01:31:09Z
Gambar : Ketua MA IPNU NTB Bangga Atas Capaian Prestasi PW IPNU-IPPNU NTB.


Yusril Ihza Mahendra yang terpilih pada Konferwil IX IPNU NTB dan Baiq Muniah pada Konferwil VIII hari Rabu 1 Juni 2022 M atau bertepatan dengan 30 Syawal 1443 H resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat IPNU IPPNU di Aula Bupati Lombok Barat. 

Nusa Tenggara Barat, Lombok Barat, Lidinews.id - Acara yang dihadiri kurang lebih 400 peserta, hadir dari berbagai kalangan, tak terkecuali  Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama Forkpomda Pemprov dan Kabupaten/Kota. 

Acara yang dikemas sangat menarik yakni menampilkan banyak persembahan seperti Gendang Belek, Presean, Hadroh, Darbuka, Nasyid Nasional dan lain sebagainya.

H. Zamroni Aziz, S.H.I., M.H yang memberikan sambutan dalam acara tersebut merasa bangga dengan beberapa prestasi yang terus diraih oleh generasi-generasi penerus PW IPNU-IPPNU NTB. Mengulas sedikit perjuangan aktivis IPNU-IPPNU NTB pada zaman dahulu yang penuh dengan keterbatasan betapa malangnya dahulu, namun dengan keikhlasan dan istiqomah mengabdi di IPNU-IPPNU tidak akan membuat setiap aktivis NU yang mengurusi organisasi menjadi menderita.

“Hari ini apa yang mau di susahkan oleh pengurus Pimpinan Wilayah, Cabang sampai Ranting, mau berkegiatan dimanapaun bisa bahkan dalam rekrutmen dan kaderisasi bisa masuk di sekolah-sekolah unggulan terbaik yang ada dibawah Kementrian Agama maupun Dinas Pendidikan. Silahkan cek di NTB misalnya Bupati, Wakil Bupati atau Walikota semua, Gubernur, Wakil Gubernur punya hubungan baik dengan NU saat ini. Terutama sekali di beberapa Kabupaten yang diketuai Tanfidziah NU, Lalu Fathul Bahri misalnya yang ada di Lombok Tegah," singgung beliau.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah yang juga diamanahi menjadi Ketua Majelis Alumni IPNU NTB juga menghimbau kepada ketua Yusril Ihza Mahendra selaku ketua PW IPNU NTB 2022-2025 dan PW IPPNU berbuat maksimal dalam menjalankan roda organisasi.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa kalau mau melihat Nahdlatul Ulama 10 atau 20 tahun mendatang  maka lihatlah IPNU IPPNU hari ini," tegas beliau.

Kemudian dalam sambutan Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah NU Provinsi NTB Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.A sangat berharap banya kepada semua Badan Otonom dan Lembaga NU terutama pengurus Pimpinan Wilayah IPNU NTB yang baru saja selesai dilantik untuk melaksanakan program-program yang berkesinambungan. 

“Kehadiran NU dan elemen-elemannya (Banom, Lembaga dan Lajnah) sangat dirindukan oleh masyarakat," papar beliau. 

Tokoh ulama NTB yang sangat menyejukkan dan menjabat sebagai Rektor UIN Mataram bangga dengan berita gembira (mustafsirah) ketika mendengar setiap kegiatan-kegiatan NU di NTB. PWNU yang masih dipimpin oleh TGH. L. Turmudzi Badaruddin sampai 2024 ini mendapatkan Akreditasi A bersama Pengurus Wilayah yang ada di Pulau Jawa yang harus dipertahankan(rel).


Kontributor : Yopi
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua MA IPNU NTB Bangga Atas Capaian Prestasi PW IPNU-IPPNU NTB

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo