terkini

Iklan

"PT Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur berbagi Hewan Qurban"

Lidinews
Sabtu, 7/09/2022 11:20:00 PM WIB Last Updated 2022-07-09T17:39:51Z


Sangatta, Lidinews.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Pamapersada Nusantara Site KPC area Sangatta Kutim, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pama Sangatta, Karyawan Perusahaan, dan mitra kerjanya, kembali berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban.

Serah terima hewan kurban tersebut dihelat secara simbolis di Masjid mess PAMA dan Isatana Kambing (UMKM mitra binaan) , yang terletak Jalan poros Kabo, Sangatta Utara. Pada Kamis (7/7/2022).

Berbagai tempat mendapat jatah bantuan hewan kurban tersebut. Mulai dari masjid, musala, pesantren, lembaga adat, hingga warga desa yang berada diwilayah oprasional perusahaan tersebut. Bambang Agus Witoyo, Deputy Project Manager 3, PT Pamapersada Nusantara Site KPC Sangatta mengucapkan terimaksih kepada panitia pelaksana yang selalu konsisten dan komitmen dalam mensukseskan amal berbagi hewan kurban yan diserahkan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasioanl perusahaan.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sangatta, dikarenakan bantuan yang diberikan ini tidak dapat menjangkau ke semua masyarakat yang berada diwilayah operasinal perusahaan, karena jumlah proposal yang masuk begitu banyak jadi ini memang diselektif oleh panitia hewan kurban yang telah bertugas.

“Kegiatan berbagi ini rutin digelar setiap tahunnya. Alhamdulillah kita selalu Komitmen dalam berbagi berkah kepada mayarakat Kutim. Alhamdulillah lagi tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini ada 92 hewan kurban yang siap dibagikan kemasyarakat Sangatta, dengan rincian Sapi 11 ekor, kambing 81 ekor, ” terang Bambang

Lanjut Bambang mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi yang baik, serta sekaligus berbagi kebahagiaan dengan orang-orang sekitar. Hingga terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat.

Kemudian, PT PAMA KPC Sangatta juga memastikan, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan. Apalagi dengan semangat berkurban menjadi inspirasi bagi pihaknya. Menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. “Tidak hanya itu, kami berharap keberadaan PT PAMA KPC Sangatta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, pada Hari Raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar,” tandasnya.

Senada, Aris Setiyawan Ketua Umum Yayasan Insan Mulia PAMA (YIMP) Sangatta mengungkapkan Komitmen DKM PAMA Sangatta tiap tahun dalam pelaksanaan berbagi kurban patut diapresiasi. Hewan Kurban yang dibagikan dengan skema menghimbau jamaah dan karyawan untuk ikut tabungan qurban tidak ada paksaan siapa yang berminat saja, dengan skema potong gaji tahun ini, skema potong gaji juga lebih variatif dan jangka waktu sampai 10 bulan.
"Dengan banyaknya karyawan dan mitra kerja yang ikut berpartisipasi. Diharapkan untuk kedepannya lebih banyak lagi karyawan yang turut serta dan memberikan manfaat lebih luas ke masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya

Terpisah, Muhammad Hatta, Pengurus DKM Masjid Nurul Jannah, Jalan Murung Raya, Desa Swarga Bara mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen PAMA Sangatta yang selalu komitmen dalam membantu mensejahterakan masyarakat dilingkungan wilayah operasional perusahaan. kegiatan berbagi ini, tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan nantinya.

“Kami harap ke depan sinergitas terus terjalin dengan baik, bantuan yang diberikan tidak sampai disini saja. semoga PAMA Sangatta terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di wilayah operasionalnya, serta PAMA semakin Jaya,” tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "PT Pamapersada Nusantara Area KPC Kutai Timur berbagi Hewan Qurban"

Iklan