terkini

Iklan

film

Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2022 - 2023

Lidinews
Rabu, 7/20/2022 11:49:00 AM WIB Last Updated 2022-07-20T05:11:19Z


Nusa Tenggara Timur, Sumba barat daya 
MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap satuan pendidikan ketika memasuki tahun ajaran baru bagi peserta didik yang diterima.

MPLS sangat penting untuk diberikan kepada peserta didik baru dengan tujuan memberikan pengenalan tentang situasi dan kondisi sekolah yang akan ditempati, dan sekaligus dapat melatih mental para peserta didik baru agar dapat berinteraksi dengan lingkungan dan warga sekolah.

Untuk itu, mulai hari Rabu, 20Juli 2022 s.d hari sabtu (23Juli 2022) telah diselenggarakan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2022-2023. Adapun temanya  Menumbuhkan kreativitas, inovasi dan sportivitas diera moderan serta berbudi pakerti luhur". Kegiatan MPLS ini, telah dibuka secara resmi oleh Kepala wilayah kodi  (Bapak Emmanuel kenduwela) pada saat apel bagi seluruh calon peserta didik baru, dan bapak/ibu dewan guru.

Kepala SMA Negeri 1 Kodi Bapak Ahmad Abubakar, SP.d., MPd, menuturkan pelaksanaan MPLS secara tatap muka diikuti 432 siswa baru. “MPLS ini kami isi dengan pengenalan dan pembiasaan di sekolah, serta dihadiri para guru sehingga bisa memberikan motivasi pada siswa, bpk kepsek juga menyampaikan terimakasi kepada panatia yang suda bersusah payah dalam kegiatan MPLS, bapak kepsek  juga mengharapkan dengan adanya kurikulum baru yaitu kurikulumerdeka belajar bisa di sesuaikan dengan kondisi kita," ucapnya


Dalam apel dan pembukaan MPLS ini, bapak camat membuka kegitan MPLS sekalian memberikan beberapa arahan antara lain: "(1) ucapan selamat datang bagi peserta didik baru, (2) kalian harus bangga karena telah diterima di sekolah favorit, (3) ikuti kegiatan MPLS ini secara lengkap, baik dan benar.(5), Menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.


Bapak komite Dominggus kaka mrnyampaikan dalam sambutannya mengharapkan ada 3 (tiga) “kalimat kunci” yang harus kalian lakukan, yaitu kalian semua bisa mengenal baik dengan sesama peserta didik baru, mengenal lingkungan sekolah dengan baik, dan mengenal semua bapak/ibu guru di sekolah dengan baik,” kata beliau dengan bijak.

Kalian semua bisa meng-ekslopre kemampuan akademik dan non akademik yang dipunyai, sehingga bisa membawa nama baik SMAN 1 Kodi dalam dunia pendidikan, mulai dari prestasi lokal, regional. Bapak/ibu guru siap mengajar, membimbing, dan melatih kalian semua agar cita-cita, impian dan prestasi kalian bisa tercapai,” ungkapnya.


Kontributor : Novan
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan MPLS SMA Negeri 1 Kodi Tahun Ajaran 2022 - 2023

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo