terkini

Iklan Film

Pengurus BEM FKIP-UP Makassar Resmi Dilantik, Rektor Ajak Pengurus Baru Bangun Kerjasama Yang Baik

Lidinews
Sabtu, 1/28/2023 09:25:00 AM WIB Last Updated 2023-01-28T12:12:40Z


Makassar, Lidinews.id - Pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Patompo (BEM FKIP-UP) Makassar periode 2022-2023 resmi dilantik.


Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Kampus Universitas Patompo, Jumat 27 Januari 2023 dengan mengusung tema "Optimalisasi Peran BEM FKIP-UP Dalam Menciptakan Mahasiswa Aktif dan Akademis".


Pengurus baru yang dipimpin Eventius Suparno itu dilantik langsung oleh Dekan FKIP-UP, Alin Liana dengan jumlah pengurus sebanyak 35 orang.


Dalam kesempatan itu, Eventius Suparno mengucapkan terima kasih atas kepada pihak kampus terima kepada pihak fakultas yang telah mendukung penuh atas terlaksananya kegiatan tersebut.


Selain itu, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BEM FKIP sebelumnya yang telah melaksanakan program kegiatan dengan baik.


Even menginginkan agar BEM FKIP-UP harus dijadikan wadah pemersatu, baik bagi pengurus maupun bagi seluruh mahasiswa FKIP-UP.


"Kita jadikan BEM FKIP-UP ini sebagai wadah untuk saling belajar bersama, serta berbagai pengalaman yang baik kedepannya," ucap Even sapaan akrabnya.


Selain itu, Even juga mengajak seluruh lembaga organisasi kemahasiswaan di Universitas Patompo untuk terus meningkatkan sinergitas yang baik, terutama dalam pelaksanaan program kegiatan kemahasiswaan.


Menurut Even, dengan semangat sinergitas yang baik, maka dipastikan seluruh program kegiatan dapat berjalan lancar dan efektif sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh mahasiswa.


"Semoga kedepannya seluruh lembaga kemahasiswaan di Universitas Patompo ini bisa saling bersilaturahmi, kemudian bisa bersinergi yang baik, sehingga program yang telah direncanakan bisa lebih mudah untuk dilaksanakan," seruhnya.


Even menyebutkan, Dalam masa kepengurusan baru ini, akan diupayakan untuk lebih meningkatkan program kajian ilmiah atau diskusi. Tujuannya agar kapasitas intelektual mahasiswa terus dibangun dan tingkatan.


"Jadi kedepannya kegiatan yang kita laksanakan harus betul-betul bermanfaat bagi pengembangan intelektual mahasiswa, seperti kajian ilmiah. Ini penting bagi seluruh mahasiswa, terutama pendalaman tentang ideologi bangsa," tegasnya.


Sementara Rektor Universitas Patompo, H Muhammad Yunus mendorong mahasiswa khususnya pengurus BEM FKIP-UP yang baru dilantik itu untuk terus bersemangat terutama dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh seluruh mahasiswa fakultas keguruan.


Menurutnya, menjadi seorang pemimpin tentu bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan, terlebih dihadapkan dengan berbagai macam perbedaan pemikiran.


Karena itu, Yunus berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat membangun kerjasama yang baik, menjunjung tinggi rasa keadilan, terutama dalam melaksanakan kegiatan.


"Kami berharap agar pengurus BEM FKIP yang baru ini bisa memberikan yang terbaik bagi, melaksanakan program kegiatan yang baik, dan yang lebih penting adalah membangun prestasi demi kemajuan Universitas Patompo," ungkapnya.


Untuk diketahui, Kegiatan pelantikan itu dihadiri oleh sejumlah dosen diantaranya Rektor Universitas Patompo Muhammad Yunus, Wakil Rektor lll Universitas Patompo Muh Sri Yusal, Dekan FKIP-UP Alin Liana.


Kemudian Wakil Dekan FKIP-UP Sapinah, Sekretaris Prodi Ekonomi Khaidasryah, Ketua Prodi Matematika Andi Syukriani serta demisioner pengurus BEM dan para dewan senior BEM FKIP-UP.


Pengurus baru tersebut terdiri dari beberapa bidang atau divisi diantaranya,

Divisi Minat dan Bakat, Divisi Pendidikan dan Pengkaderan, kemudian Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), Divisi Advokasi serta Divisi Keperempuanan.


Setelah agenda pelantikan, pengurus yang dipimpin Eventius Suparno dan Saldi Randakila itu langsung melaksanakan Rapat Kerja (Raker).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus BEM FKIP-UP Makassar Resmi Dilantik, Rektor Ajak Pengurus Baru Bangun Kerjasama Yang Baik

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo