terkini

Iklan Film

Tim PKM UNISMUH Makassar Berikan Pelatihan Pengelolaan Ubi Kayu

Selasa, 2/21/2023 07:33:00 PM WIB Last Updated 2023-03-09T16:43:43Z

 


     Kegiatan ini bertema  Peningkatan Petani Ubi Kayu melalui Pengolahan Ubi Kayu di Kecamatan Pattalasang Kabupaten Gowa. Selasa, 21 Februari 2023.
     Adapun ketua pelaksana adalah Dr. H. Andi Rustam. SE., MM., Ak., CA., CPA., ASEAN CPA sekaligus sebagai pembicara dan membawakan materi Strategi  Peningkatan Pendapatan Melalui Usaha Industri, strategi tersebut dengan tujuan Untuk menentukan harga yang dijangkau, dan untuk mengatur keuangan dengan baik.
     Adapun pemateri kedua yaitu Muhaammad Wajdi. S.Pd., M.Pd  (Dosen Pendidikan Biologi) dengan materinya Diversifikasi dan Manfaat Ubi Kayu, pemateri ketiga yaitu Andi Amran Asriadi.SP., M.Pd., MP (Dosen Agribisnis Fak. Pertanian) dengan materinya  Potensi Pengembangan Ubi Kayu. Pemateri keempat dan kelima Dr. Andi Arifwangsa Adiningrat, S.E., S.Pd., M.Ak  dan Warda.S.E., M.E, dengan materinya Peningkatan Pendapatan Melalui Produksi, Pengemasan Produk dan Pemasaran.


     ''Kegiatan ini dihadiri oleh warga masyarakat Muhammadiyah Pattalasang Kabupaten Gowa, dan ibu ibu rumah tangga serta masyarakat tani. Adapun Tujuan pengolahan ubi kayu itu sendiri adalah untuk meningkatkan keawetan ubi kayu sehingga layak untuk dikonsumsi dan memanfaatkan ubi kayu agar memperoleh nilai jual yang tinggi dipasaran,'' Ujar Rustam, Ketua Tim PKM.
     Setelah megikuti kegiatan tersebut, diharapkan para peserta mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pemanfaatan ubi kayu, serta mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pengemasan produk yang menarik disertai dengan brand, serta strategi pemasaran yang baik melalui website.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim PKM UNISMUH Makassar Berikan Pelatihan Pengelolaan Ubi Kayu

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo