terkini

Iklan Film

film

Brigade Onthel Mandalika Gelar Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus

Lidinews
Minggu, 3/12/2023 05:29:00 PM WIB Last Updated 2023-03-12T11:29:11Z

Gambar : Brigade Onthel Mandalika Gelar Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus. Lidinews.id


Lombok Tengah, Lidinews.id - Brigade Onthel Mandalika (BOM) menggelar Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus, Sabtu (11/3/2023) bertempat di Markas BOM Jl. Sultan Hasanuddin, Kel. Leneng, Kec. Praya, Kab. Lombok Tengah.


Kegiatan Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus BOM diawali dengan acara pembukaan yang ditandai dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI).

Gambar : Brigade Onthel Mandalika Gelar Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus. Lidinews.id


Acara pembukaan di meriahkan dengan penampilan Puisi yang dibawakan oleh Jaini Muhamad.

Hadir dalam Deklarasi dan Pengukuhan tersebut Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab. Lombok Tengah, Lalu Hizzi S.Pd, Dewan Penasehat KOSTI NTB H. Lalu Aksar Ansori Faishal dan I Gede Tirta Sekretaris KOSTI NTB.


I Nengah Renes Ketua Panitia yang juga Ketua BOM Kab. Lombok Tengah dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Pengurus KOSTI NTB dan semua pihak atas terselenggaranya Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus BOM.

Gambar : Brigade Onthel Mandalika Gelar Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus. Lidinews.id

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Komunitas Onthel dari Kota Mataram, Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Tengah yang telah mendukung dan memeriahkan acara ini, Deklarasi komunitas onthel BOM bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga nantinya, kondisi kesehatan masyarakat bisa lebih terjaga, selain itu untuk melestarikan sepeda tua yang penuh dengan kenangan juga untuk menjalin silaturahmi seperti tema yang kita angkat yakni Satu Sepeda Sejuta Saudara, Menghadang Punah, Melawan Lupa" Ujarnya.


Lebih lanjut I Nengah Renes menjelaskan sebelum dideklarasikan, BOM sudah menggelar berbagai kegiatan dan berpartisipasi dalam mendukung kegiatan KOSTI NTB diantaranya BOM menggelar acara Bersih-bersih sampah dalam rangka Hari Sampah Internasional di jalan raya depan IPDN serta berpartisipasi dan mendukung kegiatan KOSTI NTB yaitu bersih-bersih sampah di Pantai Gading Mataram, Donor Darah di Sekret KOSTI NTB serta Peringatan HUT KOSTI dan HUT KOSTI NTB di Taman Budaya.


Sementara itu Lalu Hizzi, S.Pd Ketua KORMI Kab. Lombok Tengah dalam sambutannya

mendukung penuh berdirinya Brigade Onthel Mandalika (BOM) Kab. Lombok Tengah yang berada dalam naungan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB.


"Saat ini sudah banyak komunitas yang bergabung dengan KORMI Kab. Lombok Tengah, termasuk olahraga tradisional, senam, dan lainnya. Harapan kami setelah pengukuhan ini BOM untuk segera melaporkan susunan kepengurusannya dan kedepan kita akan bersama-sama berpartner dalam segala kegiatan, sekali lagi kami mewakili pengurus KORMI mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus BOM semoga dengan hadirnya Komunitas Onthel BOM ini dapat berkontribusi terhadap kemajuan NTB khususnya Kab. Lombok Tengah," terangnya.

Gambar : Brigade Onthel Mandalika Gelar Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus. Lidinews.id

I Gede Tirta Sekretaris KOSTI NTB dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus BOM Kab. Lombok Tengah.


"Saya berharap BOM kedepannya bisa terus eksis dan berkontribusi untuk pembangunan Kab. Lombok Tengah dengan kegiatan sosial kemasyarakatan dll selain itu kami pengurus KOSTI juga mengingatkan kepada komunitas sepeda onthel BOM dan komunitas lainnya dari Kab. Lombok Tengah, Kab. Lombok Barat dan Kota Mataram yang hadir kali ini agar gotong royong mensukseskan Gerakan Dua Puluh Ribu (Gaduri) untuk pengadaan Sekretariat KOSTI Pusat," ujarnya.


Setelah berakhirnya sambutan Sekretaris KOSTI NTB dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus yang dikukuhkan oleh Sekretaris KOSTI NTB kemudian para onthelis-onthelista diajak untuk Ngonthel keliling Praya dan silaturahmi dengan Dr. H. M. Nursiah, S.Sos., M.Si. Wakil Bupati Lombok Tengah di Pendopo Wabup.



Kontributor : Yopi

Lihat Juga:



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brigade Onthel Mandalika Gelar Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo