terkini

Iklan Film

Hujan Deras Mengguyur. GMNI Medan Tidak Mundur Perjuangkan Nasib Rakyat Miskin Kota Medan

Lidinews
Selasa, 3/21/2023 08:29:00 AM WIB Last Updated 2023-03-21T01:29:01Z
Gambar : Hujan Deras Mengguyur. GMNI Medan Tidak Mundur Perjuangkan Nasib Rakyat Miskin Kota Medan. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Senin, 20 Maret 2023. DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Medan melaksanakan aksi demonstrasi di depan Balai Kota Medan. Dalam aksi yang di ikuti oleh ratusan massa aksi itu, GMNI Medan menegaskan bahwa Kapitalisme telah bercokol dan menggorogoti Pemko Medan.


Dalam keadaan basah di guyur hujan deras, massa aksi GMNI Medan yang berasal dari berbagai kampus tidak mundur dan terus melakukan aksi perjuangannya untuk masyarakat miskin di Kota Medan. Saat hujan berhenti, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman hadir dilapangan dan menyambut para aktivis GMNI.

Gambar : Hujan Deras Mengguyur. GMNI Medan Tidak Mundur Perjuangkan Nasib Rakyat Miskin Kota Medan. Lidinews.id


Sepanjang orasinya, Julpadli Simamora - Koordinator Aksi, menegaskan bahwa kapitalisme telah bercokol dan menggerogoti Pemerintahan di Kota Medan. Hal itu dapat dilihat dari minimnya komitmen dan upaya Pemko Medan melakukan Pengendalian dan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Medan. 


"Pemko Medan minim Komitmen dan upaya dalam pengendalian dan penanggulangan kemiskinan di Kota Medan. Secara Regulasi, ada Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan tetapi Perwal tentang Pengendalian dan Penanggulangan Kemiskinan sebagai turunan dari Perda tidak diadakan. Secara Ideologis, mestinya sikap Pemko Medan tegas terhadap  adanya upaya Pemiskinan, Penindasan di Kota Medan. Pemko Medan punya kekuatan dan pengaruh yang bisa dipakai untuk mengentaskan kemiskinan. Untuk itu,  apabila kemiskinan tidak segera dikendalikan maka kami menduga Pemko Medan telah berselingkuh secara terstruktur, Sistematis dengan konsep Kapitalisme yang sejatinya tidak sejalan dengan Pancasila," ungkap Bung Mora kepada salah satu tim jurnalis lidinews. 


Selanjutnya, massa aksi GMNI Medan dibawah kepemimpinan bung Rama sebagai Ketua dan bung Dilen sebagai Sekretaris tetap memberikan perhatian serius dalam penyikapan masalah kemiskinan di Kota Medan.

Gambar : Hujan Deras Mengguyur. GMNI Medan Tidak Mundur Perjuangkan Nasib Rakyat Miskin Kota Medan. Lidinews.id


"Kami akan terus melakukan penyikapan berkaitan dengan masalah kemiskinan di Kota Medan walaupun periodesasi Pemerintahan Bobby Nasution dan Aulia Rachman tidak terlalu lama lagi. Untuk diketahui, ini kami lakukan semata mata sebagai panggilan ideologis. Sebagai Organisasi berasaskan Marhaenisme ajaran Bung Karno, kami akan terus berjuang demi terbebasnya masyarakat dari kemiskinan dan praktek pemiskinan. Merdeka...!" tutup Juladli Simamora.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Deras Mengguyur. GMNI Medan Tidak Mundur Perjuangkan Nasib Rakyat Miskin Kota Medan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo