terkini

Iklan Film

film

Penyuluhan Narkoba oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI

Lidinews
Kamis, 7/27/2023 04:08:00 PM WIB Last Updated 2023-07-27T09:08:11Z
Gambar : Penyuluhan Narkoba oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI. Lidinews.id


Penyuluhan Narkoba oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI (SMP NEGERI 1 SUNGAI MANDAU, 25 JULI 2023)


Riau, Lidinews.id - Mahasiswa KUKERTA UNRI di Desa Muara Kelantan,Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Menggandeng SMP NEGERI 1 SUNGAI MANDAU, dalam Program Penyuluhan Narkoba bagi kalangan Remaja.


Kegiatan Ini dilaksanakan Pada Selasa,25 Juli 2023 bertempat di Sekolah SMP NEGERI 1 SUNGAI MANDAU.


Kegiatan ini merupakan Gagasan dari Mahasiswa Kukerta yang disambut baik oleh pihak SMPN 1 Sungai Mandau. Kepala Sekolah SMPN 1 SUNGAI MANDAU, Bukhari, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya Penyuluhan Narkoba ini merupakan Agenda Sekolah yang memang sudah direncanakan dari jauh hari.


”Bertepatan dengan kehadiran adik-adik Mahasiswa Kukerta dengan Gagasan nya yang ingin melaksanakan Penyuluhan Narkoba di Sekolah ini,maka Pihak sekolah dengan senang hati untuk berkolaborasi dalam Penyuluhan Narkoba yang memang sangat penting dan sangat diperlukan bagi siswa-siswi saat ini” Kata nya.


Dalam Kegiatan Ini Mahasiswa memaparkan materi Penyuluhan dengan tema “Remaja Anti Narkoba” yang dibawakan Oleh Pemateri sekaligus Ketua Kelompok Kukerta, Rheinhard Goklas, dalam Pemaparan Materi nya, Rheinhard menyampaikan Pentingnya siswa - siswi mengetahui betapa berbahaya nya Narkoba, beliau juga berkali - kali menekankan agar siswa-siswi SMPN1 SUNGAI MANDAU jangan sampai menjadi Penyalahguna Narkoba.


“Peredaran Narkoba itu selalu mengintai kita, baik secara sadar maupun tidak sadar, peredaran itu ada disekitar kita. Kita harus memiliki kontrol serta keperdulian penuh baik kepada diri sendiri, maupun kepada insan disekitar kita, agar kiranya tidak terperosok ke dalam jurang yang sangat dalam yaitu jurang narkoba ”kata Rheinhard dalam sesi pemaparan materi kepada Tim Lidinews.


“Pun Begitu Ketika kalian menemukan ada orang di sekitar kalian yang kira - kira terindikasi, kalian tidak boleh serta merta meninggalkan mereka, kalian harus memiliki kepedulian lebih terhadap mereka, karena ada sedikit banyak Langkah - langkah untuk menyembuhkan mereka yang menyalahgunakan narkoba” tambahnya.


Program Penyuluhan Narkoba ini merupakan bagian dari Program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Riau di Desa Muara Kelantan, sebagai perwujudan kegiatan pengabdian mereka kepada masyarakat di Desa Muara Kelantan.




Editor : Arjuna H T M





Penyuluhan Narkoba oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyuluhan Narkoba oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo