terkini

Iklan Film

film

Kades Tlambah Resmikan Taman Mini Di Depan Kantor Balai Desa

Lidinews
Kamis, 8/24/2023 08:25:00 PM WIB Last Updated 2023-08-27T16:49:21Z

Gambar : Kades Tlambah Resmikan Taman Mini Di Depan Kantor Balai Desa. Lidinews.id


Jawa Timur, Sampang, Lidinews.id - Kepala Desa Tlambah, Cholil, M.AP meresmikan Taman Mini yang dibangun di depan Kantor Balai Desa.


“Ide pembuatan Taman Mini ini berasal dari teman – teman peserta KKN yang berasal dari kampus STIT AL IBROHIMY Bangkalan, yang mana pembuatan Taman Mini ini adalah salah satu dari beberapa program kerjanya,“ kata Kepala Dusun Sobberih, Baida’I Firdaus saat peresmian Taman tersebut di Kantor Balai Desa Tlambah, Jumat (25/08/2023).


Taman yang terletak tepat di depan Kantor Balai Desa ini, kata dia, dengan keterbatasan waktu taman ini berhasil dirampungkan hanya dengan jangka waktu sekitar 10 hari.


“Pembuatan Taman ini mendapat persetujuan Kepala Desa Tlambah dan perangkat desa yang lain,” ucapnya.


Sementara itu Kepala Desa Tlambah Cholil mengatakan pembuatan taman ini merupakan salah satu wujud  kerja nyata dari adik – adik peserta KKN kelompok 6 STIT AL IBROHIMY Bangkalan.


Gambar : Kades Tlambah Resmikan Taman Mini Di Depan Kantor Balai Desa. Lidinews.id


“Saya ucapkan terimakasih kepada adik – adik peserta KKN yang telah membuat Taman Mini ini, sehingga dapat membuat Kantor Balai Desa lebih berwarna, dan saya juga meminta kepada segenap perangkat desa ikut merawat taman yang sudah dibuat ini agar kenangan dari adik – adik KKN ini terjaga dan kita rasakan lebih lama di Desa Tlambah ini,” ungkapnya.


Selain peresmian taman, pada kesempatan tersebut Kepala Desa juga meresmikan Perpustakaan Desa (PERPUSDES) yang ditempatkan disalah satu ruangan Kantor Balai Desa.


“harapan kami, dengan adanya PERPUSDES ini dapat memfasilitasi remaja atau pemuda di desa Tlambah ini dapat meningkatkan budaya minat literasi, yang mana untuk memajukan sebuah desa itu harus meyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa tersebut,” kata Al Farisi salah satu peserta KKN kepada tim Lidinews.


Perpustakaan Desa ini, kata Al Farisi, walaupun hanya dengan anggaran yang seadanya, tapi kami tetap berusahan untuk mengadakan Perpustakaan Desa ini dengan sesederhana mungkin.

“Semoga adanya Perpustakaan Desa ini menjadi salah satu amal jariyah kami,” pungkasnya.




Kades Tlambah Resmikan Taman Mini Di Depan Kantor Balai Desa

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Tlambah Resmikan Taman Mini Di Depan Kantor Balai Desa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo