terkini

Iklan Film

film

KSM Tematik Unisma Ajak Seluruh Elemen Menggali Potensi Desa

Lidinews
Minggu, 8/27/2023 11:24:00 AM WIB Last Updated 2023-08-27T04:24:15Z
Gambar : KSM Tematik Unisma Ajak Seluruh Elemen Menggali Potensi Desa. Lidinews.id


Lidinews.id - Kegiatan KSM Tematik bagi mahasiswa Fakultas Perternakan (Fapet) Universitas Islam Malang (Unisma) merupakan agenda tahunan dan tugas pengabdian. 


Pasalnya, KSM Tematik pada tahun ini yang diselenggarakan di Desa Poncokusumo terdapat nilai kolaborasi yang tinggi, mahasiswa dan masyarakat. 


Partisipasi dalam banyak kegiatan menunjukkan keduanya memiliki kesamaan visi menggali potensi Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (26/08/2023) di Lapangan Poncokusumo.


Riky, koordinator tim Tematik Unisma menyampaikan bahwa bentuk partisipasi yang kami lakukan dengan mengadakan penyuluhan kesehatan gratis bagi lansia.


"Kami juga memperkenalkan produk inovasi Pupuk Organik Cair untuk segala tanaman dan sayur-sayuran. Mengingat potensi Desa Poncokusumo yg kaya akan hasil bumi seperti jeruk, apel, dan jagung," Ujarnya kepada awak media.


Tambahnya, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M. 


"Beliau sangat antusias dengan mengunjungi stand pemeriksaan gratis dan pameran produk inovasi dari mahasiswa KSM Tematik Unisma," Terangnya.


Gambar : KSM Tematik Unisma Ajak Seluruh Elemen Menggali Potensi Desa. Lidinews.id


"Tak banyak yg beliau sampaikan kepada mahasiswa KSM Tematik Unisma. Beliau berharap dengan adanya inovasi yang digalakkan oleh  mahasiswa KSM Tematik Unisma dengan elemen pemerintahan dan juga masyarakat bisa meningkatkan kualitas masyarakat," Harapnya.


Kebanggaan tersendiri oleh Bupati Malang atas kreatifitas dan inovasi mahasiswa KSM Tematik Unisma.


"Saya bangga terhadap mahasiswa KSM Tematik UNISMA yang memiliki program luar biasa, hingga dapat membantu masyarakat untuk lebih baik," pungkasnya.





KSM Tematik Unisma Ajak Seluruh Elemen Menggali Potensi Desa

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSM Tematik Unisma Ajak Seluruh Elemen Menggali Potensi Desa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo