terkini

Iklan Film

Ahmad Marzuki Toekan Apresiasi Dan Dukung Penuh Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 Di Jakarta

Lidinews
Senin, 9/04/2023 11:47:00 PM WIB Last Updated 2023-09-04T16:47:56Z

Gambar : Ahmad Marzuki Toekan Apresiasi Dan Dukung Penuh Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 Di Jakarta. Lidinews.id

Jakarta, Lidinews.id - Indonesia kembali didapuk yang kelima kali sebagai Keketuaan ASEAN. KTT ASEAN 2023 mengangkat tema "ASEAN Matters: Epocentrum of Growth" yang memiliki makna bahwa Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia.

Sebuah gagasan besar yang sangat relevan melihat kondisi kemajuan negara - negara kawasan ASEAN saat ini. Sebagaimana yang disampaikan Sekjend PB SEMMI, Ahmad Marzuki Toekan ketika ditanyai oleh awak media tentang pendapatnya terhadap penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.


"Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya KTT ASEAN 2023 yang mengangkat tema Epocentrum of Growth. Sebuah gagasan besar yang diangkat dan dijadikan cita - cita besar yang sangat luar biasa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi".

Indonesia yang menjadi keketuaan ASEAN saat ini memegang peran penting dalam mengajak seluruh negara di kawasan Asia Tenggara untuk bersama fokus pada Pemulihan dan Pertumbuhan Ekonomi.


Selain itu pentingnya memperkuat inklusi keuangan dan leterasi digital dengan meningkatkan kapasitas masing - masing dalam memformulasikan strategi edukas finansial secara nasional dan meningkatkan interkonektivitas sistem pembayaran regional.


Dilain hal sebagai kawasan kawasan yang paling terdampak oleh bencana alam dan risiko terkait iklim ASEAN perlu merapatkan barisan guna mempersiapkan dan mengarah ke tujuan yang sama dalam kaitan transisi menuju ekonomi hijau.

"KTT ASEAN 2023 yang dilaksanakan 2-7 September ini, kami sangat mendukung langkah Indonesia yang ingin membawa ASEAN menjadi kawasan yang memiliki peran penting bagi negara kawasan dan dunia".

"Langkah strategis yang sangat luar biasa dilakukan untuk mengajak negara-negara di ASEAN sebagai motor perdamaian maupun kesejahteraan kawasan," tutup Ahmad Marzuki Toekan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ahmad Marzuki Toekan Apresiasi Dan Dukung Penuh Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 Di Jakarta

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo