terkini

Iklan Film

film

SD Brawijaya Smart School (BSS) Malang Berhasil Mengadakan Acara PERJUTU

Lidinews
Senin, 9/04/2023 01:57:00 PM WIB Last Updated 2023-09-04T06:57:19Z

Gambar : SD Brawijaya Smart School (BSS) Malang Berhasil Mengadakan Acara PERJUTU. Lidinews.id


Di kota Malang ada banyak sekali sekolah SD yang unggul dan maju, salah satunya yaitu SD BSS Malang, yang berlokasi di Jl.Cipayung No.8, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.


Jawa Timur, Malang, Lidinews.id - SD Brawijaya Smart School (BSS) memiliki slogan “SD BSS My School, My Heaven”. Banyak sekali hal – hal yang unik dimiliki SD BSS yang berbeda dari sekolah lain pada umumnya, seperti kegiatan yang dilakukan setiap hari yaitu Smart Qur’an, Sholat Dhuha berjamaah, Smart English, Sholat Dzuhur, dan setiap hari jum’at menyanyikan Lagu Wajib dan Literasi, serta melaksanakan jum’at sehat.


Kegiatan yang dilakukan setiap hari ini berdampak baik bagi siswa dan siswi untuk membentuk kedisiplinan, tanggung jawab,dll.


Pada tanggal 25-26 Agustus SD BSS mengadakan acara PERJUTU (Perkemahan Jum’at Sabtu). Disaat sekolah lain menggunakan sebutan PERJUSA (Perkemahan Jum’at Sabtu) di SD BSS ini justru membuat sebutan unik tersendiri yaitu PERJUTU, sebutan yang baru ini pasti asing bagi khalayak umum tetapi memiliki makna yang sama.


Nama PERJUTU ini baru dipakai di tahun 2023 yang mana tahun-tahun sebelumnya  menggunakan sebutan PERJUSA.


Pemilihan kata PERJUTU bukan tanpa alasan, PERJUTU dipilih agar berbeda dari sekolah lain dan memiliki citra baru.


Apa sih tujuan dari acara ini? Acara PERJUTU ini memiliki tujuan yaitu untuk membentuk kepribadian siswa seperti kemandirian,  disiplin dan tanggung jawab seperti yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.


Perjutu diikuti oleh seluruh siswa kelas 5 yang terdiri dari kelas 5A, 5B, 5C dan 5D, serta acara ini turut melibatkan bapak dan ibu guru sebagai panitia, kakak racana UB dan dari mahasiswa PPL.


Dalam kegiatan ini juga diadakan berbagai macam lomba. Yang mana lomba-lomba ini bertujuan untuk melatih ketangkasan panca indera para siswa, diantaranya lomba mewarnai bertujuan untuk melatih panca indra mata guna untuk melatih penglihatan mereka.


Gambar : SD Brawijaya Smart School (BSS) Malang Berhasil Mengadakan Acara PERJUTU. Lidinews.id


Selanjutnya ada lomba meraba dengan tujuan melatih indra peraba yaitu tangan, lomba selanjutnya ada lomba morse guna untuk melatih indra pendengaran, dan lomba terakhir yaitu lomba pengamat indra penciuman.


Jadi, dalam lomba ini disediakan berbagai bahan bumbu dapur yang nantinya siswa akan mengamati bau benda tersebut.


Menurut Bu Rizky selaku ketua panitia penyelenggara menuturkan bahwa “Mengapa acara ini berjalan sesuai rundown? Karena kami mensiasati dalam pembuatan rundown dengan mempertimbangkan waktu antara kegiatan dengan pengkondisian siswa”.


Maka dari itu, kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan rundown. Harapannya untuk PERJUTU di tahun berikutnya semoga lebih lancar, sukses, dan meriah.





SD Brawijaya Smart School (BSS) Malang Berhasil Mengadakan Acara PERJUTU

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Brawijaya Smart School (BSS) Malang Berhasil Mengadakan Acara PERJUTU

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo