terkini

Iklan Film

film

Hassanudin dilantik Jadi PJ Gubernur Sumut, Ini harapan GMNI Sibolga - Tapanuli Tengah

Lidinews
Rabu, 9/06/2023 04:19:00 PM WIB Last Updated 2023-09-06T09:19:35Z
Gambar : Hassanudin dilantik Jadi PJ Gubernur Sumut, Ini harapan GMNI Sibolga - Tapanuli Tengah. Lidinews.id


Sumatera Utara, Lidinews.id - Hassanudin resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kantor Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Hassanudin menggantikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (periode 2018-2023) yang berakhir masa jabatannya 5 September 2023.

"Selamat dan sukses kepada Bapak Hassanudin yang telah dilantik hari ini sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara untuk masa bakti 2023-2024. Kita berharap Penjabat Gubernur Sumut yang baru dilantik mampu bekerja keras, ikhlas dan bertanggungjawab,” kata Wakil Ketua DPC GMNI Sibolga- Tapanuli Tengah, Pandi Santoso, kepada Lidinews.com, Selasa (5/9/2023).


masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan oleh PJ Gubernur Sumatera Utara karena masih banyak jalan di Sumut rusak. Baik itu, jalan provinsi maupun jalan di 33 Kabupaten/Kota, harus ada perbaikan infrastruktur di Sumut ini, selain itu Provinsi Sumatera Utara menjadi daerah tertinggi yang menempati konflik agraria, Saya berharap penanganan sengketa dan konflik agraria di Sumut diselesaikan dengan adil dan berketetapan hukum, sehingga tidak menimbulkan permasalahan agraria yang terus berkepanjangan, terkhusus nya di kota Sibolga permasalahan destrucktive fishing atau kegiatan menangkap ikan dengan cara merusak lingkungan, Kapal penangkap ikan menggunakan pukat trawl, sering terlihat beroperasi di perairairan kepulauan Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Permasalahan begitu banyak yang ditinggalkan oleh gubernur dan wakil gubernur ini memang menjadi beban tersendiri untuk Bapak Hassanudin karena dalam Kepres RI Nomor 74/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur, waktu yang diberikan untuk bekerja hanya satu tahun. Karena itu, GMNI menaruh harapan besar kepada Bapak Penjabat Gubernur agar bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Minimal kalau waktunya tidak cukup, ada hal-hal tertentu yang menjadi prioritas untuk diselesaikan selama satu tahun kedepan,” tegas Bung Pandi.







Hassanudin dilantik Jadi PJ Gubernur Sumut, Ini harapan GMNI Sibolga - Tapanuli Tengah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hassanudin dilantik Jadi PJ Gubernur Sumut, Ini harapan GMNI Sibolga - Tapanuli Tengah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo