terkini

Iklan Film

film

TAMPIL BEDA! Karang Taruna Satria Krida Bhakti Hadirkan Performance Drumband Untuk Pembukaan Pentas Seni 2023 Hut RI-78

Lidinews
Rabu, 9/06/2023 03:20:00 PM WIB Last Updated 2023-09-06T08:20:00Z

Gambar : TAMPIL BEDA! Karang Taruna Satria Krida Bhakti Hadirkan Performance Drumband Untuk Pembukaan Pentas Seni 2023 Hut RI-78. Lidinews.id


Bulan Agustus adalah bulan peringatan kemerdekaan Indonesia, yang selalu diperingati dengan meriah oleh masyarakat Indonesia.


Lidinews.id - Dalam peringatan HUT RI biasanya di masyarakat ada sebuah organisasi yang menjadi penumpang kegiatan-kegiatan tersebut, organisasi tersebut adalah Karang Taruna.


Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggotanya yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan.


Di kota Malang banyak sekali organisasi karang taruna di setiap wilayah, khususnya di wilayah kelurahan Purwantoro RW 09 terdapat sebuah organisasi karang taruna yang di namai "Satria Krida Bhakti" Yang biasa disingkat SKB. SKB sendiri mempunyai motto "menjaga, merawat dan melestarikan".


Di tahun 2023, SKB banyak membuat agenda kegiatan HUT RI-78 untuk diikuti oleh warga RW 09, diantaranya ada berbagai macam lomba-lomba yang diperuntukkan untuk kalangan anak-anak, ibu-ibu serta bapak-bapak.


Anggota karang taruna SKB sangat antusias dalam menyambut HUT RI-78, dibuktikan dengan dimulainya rapat sejak bulan Juni.


Selain perlombaan, SKB juga mengadakan jalan sehat yang sudah menjadi tradisi warga RW 09 setiap tahunnya, dan pada acara puncak HUT RI-78 SKB mengadakan Pentas Seni yang diadakan pada tanggal 3 September 2023.


Pentas seni SKB mengusung tema "Power of Youth" Yang dimaksudkan agar generasi millenial mempunyai powerfull untuk untuk melakukan berbagai kegiatan.


Pentas seni biasa diadakan setiap tahunnya, namun untuk kali ini SKB membuat konsep yang berbeda yaitu dimulai dari sore hari dengan pembukaan pentas seni oleh Drumband MI Maudlu'ul Ulum serta adanya Bauksit Fashion Street.

 

Menurut mas Reno selaku Divisi humas menuturkan bahwa "Adanya Drumband ini dimaksudkan sebagai daya tarik penonton agar acara pensi diminati banyak warga pandean, karena pentas seni ini ada bazzar juga kami harapkan daya tarik drumband tersebut bisa menguntungkan para pedagang bazzar juga".


Gambar : TAMPIL BEDA! Karang Taruna Satria Krida Bhakti Hadirkan Performance Drumband Untuk Pembukaan Pentas Seni 2023 Hut RI-78. Lidinews.id


Pentas seni tahun ini juga memiliki konsep berbeda yang lainnya, selain diisi oleh warga RW 09 Karang taruna SKB juga turut mengundang RW lain untuk turut andil mengisi acara pentas seni tersebut guna memeriahkan acara.


Penampilan dari RW lain pun tak kalah fantastis, karena mereka menyumbangkan beberapa talentnya yang bisa membuat acara ini tampak asik dan seru.


Ketika sambutan puncak acara malam hari, pak Dery Erlyawan selalu ketua RW 09 mengucapkan, "Terima kasih untuk seluruh panitia SKB karena telah membuat acara yang begitu meriah ini, sampai mengundang RW sebelah turut andil itu adalah sebuah penghargaan bagi SKB, semoga tahun tahun berikutnya acara-acara dari SKB lebih meriah dan lebih baik lagi."


Ketua karang taruna Satria Krida Bhakti, mas Ardi menuturkan bahwa "Acara pensi tahun iki rame pol, arek-arek pantia yo excited ngerewangi kabeh, panitia wedok e sampek effort tampil nari masio mek latihan 4 dino mek gae meriahno acara iki. Harapan e gae tahun ngarep lebih apik maneh lek iso."







TAMPIL BEDA! Karang Taruna Satria Krida Bhakti Hadirkan Performance Drumband Untuk Pembukaan Pentas Seni 2023 Hut RI-78

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TAMPIL BEDA! Karang Taruna Satria Krida Bhakti Hadirkan Performance Drumband Untuk Pembukaan Pentas Seni 2023 Hut RI-78

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo